Tak Salah Pilih Kampus, Pemda Gandeng Untan

Majalahmataborneonews.com,Bengkayang – Perkembangan informasi dan teknelogi saat ini sudah merambah semua kalangan membuat jarak yang dulunya terasa jauh dan sulit, kini seolah tak bersekat. Banyak akses informasi dan perkembangan terbaru dengan cepat diperoleh. Namun demikian, tak semua orang bisa mengakses hal tersebut.

Berkaitan dengan ini, Pemda Bengkayang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menjalin kerjasama dengan salah satu Universitas ternama di Kalbar, yakni Universitas Tanjungpura, Pontianak. Kerjasama diwujudkan dalam bentuk sosialisasi dan pemahaman dalam menentukan pilihan Program Studi di Perguruan Tinggi kepada orang tua serta pelajar SMA yang ada didaerah ini.

“Tak sedikit orang tua maupun siswa/i yang masih kebingungan menentukan pilihan program studi ketika hendak melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Hingga tak jarang terjadi benturan antara pilihan orang tua dengan pilihan anak,”
ungkap Kadisdikbud, DR. Yan, S.Sos.,M.Si, Jumat (15/2/2019) di Aula Kantor Disdikbud Bengkayang.

Situasi demikian pada akhirnya menimbulkan masalah bagi kedua belah pihak yang berujung pada kegagalan. Oleh karena itu, dengan ada sosialisasi ini diharapkan agar pemahaman orang tua dan siswa atas pilihan jalur pendidikan yang lebih lanjut semakin baik.

Disamping mensonsialisasikan program studi, kerjasama dilakukan khusus untuk penulisan karya ilmiah yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetisi guru dalam melakukan penulisan. (Bnp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *