Sutrisno: Jangan Selewengkan Dana Desa Jika Tidak Mau Bersentuhan Dengan Hukum

Majalahmataborneonews.com Sintang,-

Kapolsek Kayan Hulu hadiri kegiatan Bursa Pertukaran Informasi / Bursa Informasi Daerah di Gedung Serbaguna Kecamatan Kayan Hulu. (15/10/19).

Bursa Pertukaran Informasi / Bursa Informasi Daerah adalah penghubung bagi Pemerintah Desa guna memberikan solusi yang efektif berupa ide-ide kreatif dalam menyikapi permasalah yang ada di Desa.

Terdapat beberapa menu bursa yang dapat dipilih oleh para Kepala Desa sebagai solusi efektif bagi pembangunan Desa nya yakni, Menu Bursa A mengenai Infrastruktur, Menu Bursa B mengenai Sumber Daya Manusia dan Menu Bursa C Ekonomi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Kayan Hulu M. Ersyamsi Yusni, Koordinator Inovasi Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Samsul, Kepala Puskesmas Kayan Hulu Martin, S. Kep, PPL Dinas Pertanian Kecamatan Kayan Hulu Wawan para Kepala Desa, Ketua BPD dan KPM se-Kecamatan Kayan Hulu.

Kesempatan itu Camat Kayan Hulu pihaknya mewanti wanti para kepala desa untuk dapat membuat perencanaan pembangunan di desa nya sesuai dengan potensi di desanya masing-masing.

“Saya harap para kepala Desa betul-betul merencanakan pembangunan desanya sesuai dengan potensi di desa masing-masing yang disingkronkan dengan menu bursa yang sudah ada sehingga pembangunan yang dilakukan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat di desanya,” Ujar Ersyamsi Yusni.

Camat Kayan Hulu juga menekankan kepada para Kepala Desa agar dalam penggunaan Dana Desa dengan baik dan tepat dan tidak diselewengkan sehingga pembangunan yang dilakukan kualitasnya sesuai dengan anggaran yang telah dialokasikan. Imbuhnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Kayan Hulu IPTU Sutrisno berharap para Kades untuk dapat menggunakan dana desa sesuai dengan peruntukanya.

“Harapan saya para Kepala Desa betul-betul menggunakan Dana Desa sesuai dengan peruntukannya, tidak ada penyelewengan anggaran apabila ditemukan tentunya akan kami tindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”. Ujarnya.

Selain itu Kapolsek Kayan Hulu juga menghimbau kepada para undangan dan peserta yang hadir agar bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terprovokasi untuk melakukan aksi unjuk rasa serta tidak membuat/menyebarkan konten yang berisi SARA dan atau ujaran kebencian.

Diakhir sambutannya Kapolsek Kayan Hulu mengajak para undangan dan peserta yang hadir untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kecamatan Kayan Hulu tetap aman dan kondusif. (Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *