Sutarmidji Siap Mundur Jabatan Sebagai Gubernur, Jika Terdapat jual beli jabatan pada masa kepemimpinannya

Majalahmataborneonews.com, Pontianak, – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menegaskan, siap mundur dari jabatannya sebagai Gubernur jika ditemukan jual beli jabatan pada masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

“Saya tidak mau ada kasus jual beli jabatan dalam bentuk apapun di jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar. Kalau itu dari saya, saya pastikan tidak. Kalau ditemukan satu saja ada jual beli jabatan di masa saya, saya akan langsung berhenti sebagai Gubernur,” ujarnya.

Berulang kali di pelbagai kesempatan orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini menegaskan, menjadi seorang pemimpin harus bisa berdiri tegak dengan wajah menghadap ke depan di hadapan orang-orang yang dipimpinnya.

“Artinya, seorang pemimpin harus mempunyai integritas yang lebih baik dari pada orang yang dipimpinnya,” tegasnya.

Sebaliknya, kata dia, apabila seorang pemimpin integritasnya buruk, maka orang itu tidak akan menjadi sosok pemimpin yang baik dan tidak bisa dijadikan tauladan.

Selain itu, mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini juga menyebut bahwa seorang pemimpin harus mampu mempengaruhi bawahannya untuk melaksanakan ide-idenya.

“Sebab, walau ide-ide itu bagus tetapi kalau integritas pimpinan jelek, maka tidak akan ada yang mau melaksanakan ide-ide tersebut. Makanya saya bisa mengantarkan Kota Pontianak menjadi yang terbaik se-Indonesia dalam berbagai hal,” tandasnya. (ki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *