Pleno Akhir PPK Serawai, Berjalan Aman Dan Lancar


Majalahmataborneonews.com Sintang,
Setelah melalui proses rekapitulasi selama 5 hari terhitung mulai tanggal (20/4) hingga (24/4) yang digelar PPK Serawai, maka hari ini dilaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilu pileg dan pilpres tahun 2019 tahap akhir tingkat PPK, Jumat (25/4) pagi.

Rekapitulasi sidang pleno terbuka tahap akhir di tingkat PPK Serawai pada hari ini akan merekapitulasi sejumlah 38 PPS desa dengan jumlah TPS 92 yang ada di wilayah kecamatan Serawai.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono yang hadir dalam kegiatan itu mengajak para peserta yang hadir untuk bersama-sama mengawal hasil suara pemilu pileg dan pilpres tahun 2019.

“Mari kita kawal bersama rapat plano terbuka tahap akhir ini agar bisa berjalan sampai dengan selesai dalam keadaan aman dan lancar, sehingga hasil rekapitulasi di tingkat PPK Serawai bisa segera dikirim ke KPU kabupaten Sintang,” ujarnya saat memberikan sambutan sidang plano terbuka tahap akhir.

Kapolsek melanjutkan, bahwa sebagai pengemban tugas dan tanggung jawab keamanan pihaknya bersinergi dengan TNI sudah bekerja secara profesional dan proposional dalam mengawal proses demokrasi.

“Masyarakat tidak perlu kawatir dengan hak suara yang sudah di berikan, baik kepada calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPD maupun legislatif. Kami bersama TNI sudah menjaganya siang dan malam agar tidak terjadi kecurangan mengenai hasil pemilu,” imbuhnya.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Serawai yang di wakili oleh Sekcam H. Rafael, Ketua PPK Serawai Yulianus, Danramil 1205-02 Serawai Pelda Prasetyo, Panwas serta para saksi paslon dan dari partai politik.

Yulianus selaku Ketua PPK Serawai mengakui bahwa Penyelenggaraan kali ini berjalan dengan aman, damai dan sejuk berkat peran aktif TNI Polri yang selalu mengawal pesta demokrasi ini tanpa lelah siang dan malam.

Lebih lanjut Yulianus mengatakan ajakan serta himbauan yang dilakukan oleh TNI Polri kepada warga dalam menciptakan situasi atau peran serta dikatakan berhasil. Sehingga semuanya berjalan kondusif.(susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *