Pemkab Sanggau Resmikan Studio Radio RI

Majalahmataborneonews.com,Sanggau,- Dilaksanakannya Dialog Khusus dan Peresmian Studio RRI Sanggau bertempat di Studio Radio Republik Indonesia (RRI) Kab. Sanggau, Sabtu (7/12) Pukul 09:00 Pagi. Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekda Kab. Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, Dewan Pengawas RRI Dwi Hernuningsing, Direktur SDM RRI Nurhanudin, Kepala RRI Pontianak Naswin, Kepala RRI Sintang Dra. Sjahbannah Bahdar M.Si, Kepala RRI Entikong Yoneri, Kadis Kominfo Kab. Sanggau Ir. Yulia Theresia, Wakapolres Sanggau Damianus Dedi Susanto, SH, S.Ik., MH, Pasi Intel Kodim 1204 Sanggau Kapt. Inf Saeful Husna, Wakil Ketua DPRD Kab. Sanggau Timotius Yance, Mahasiswa Polnep Pontianak di Kab. Sanggau.

Dialog Khusus yang disiarkan secara langsung di RRI Pontianak, Emtikong, Sanggau dan Sintang yang mana tema dalam dialog ini “Menguatkan Ketahanan Informasi di Kab. Sanggau”. Adapun narasumber dalam dialog ini adalah Pj. Sekda Kab. Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, Dewan Pengawas RRI Dwi Hernuningsih dan Wakil Ketua DPRD Kab. Sanggau Timotius Yance, dan sebagai penanya adalah Dewi.

“Kabupaten Sanggau sangat mendukung dan ingin terus meningkatkan kerjasama dengan baik, bagaimana kita tadi ada berapa pilar yang harus kita perkuat. Mari pemerintah daerah siap untuk bahu membahu bersama, mungkin rekan-rekan dari forkompinda, rekan-rekan dari instansi vertikal ataupun pemerintahan yang ada di Kabupaten Sanggau bersama semuanya untuk mewujudkan kehidupan yang akan kita bangun. Pemerintahan saat ini kita mempunyai visi ke depan di dalamnya memang ada peningkatan infrastruktur dan di dalamnya peningkatan sumber daya manusia tentunya RRI sebagai bagian satu langkah juga untuk bisa mewujudkan itu.” Ujar Kukuh.

Adapun Dewan Pengawas RRI mengatakan bahwa RRI ini merupakan salah satu cara untuk mencerdaskan dan mempersatukan NKRI.

“RRI kehadirannya eksistensi awal itu berasal dari organisasi dan gerakan dari masyarakat kemudian hadir sebagai Radio Republik Indonesia dan sekarang di mana-mana dengan amanah undang-undang adalah untuk melayani seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk mencerdaskan dan mempersatukan. Mari kita bersama-sama membangun masyarakat Sanggau khususnya juga di Kalimantan Barat. Ini disiarkan seluruh Kalimantan Barat dan sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk menjadi warga negara yang terus maju cerdas tapi tetap bermartabat dan beretika.” Ujar Nuning.

Wakil Ketua DPRD Kab. Sanggau juga menegaskan siap untuk membantu mengembangkan Kab. Sanggau ini bekerja sama dengan RRI.

“Dengan berdirinya RRI di Kabupaten Sanggau merupakan sejarah, jadi Sanggau bangga kembali mengukir sejarah lagi. Kembali bersama dengan Bapak Bupati kita Paolus Hadi yang mendukung program ini nanti minta di diskusikan, baik secara regulasi maupun aturan kalau semuanya mendukung dan sebagainya kami DPRD Kabupaten Sanggau siap untuk berkolaborasi mendukung baik secara anggaran dan sebagainya bersama dengan Bupati dan RRI kita.” Tegas Yance.

Selanjutnya pengguntingan pita yang dilakukan oleh Direktur SDM RRI untuk meresmikan Studio RRI Sanggau.

Penulis : Izar

Editor   : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *