Peduli Warga Perbatasan, Satgas Yonif 133 Berikan Pelayanan Kesehatan dan Bagikan Vitamin


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Berbagai cara dan upaya untuk mendekatkan diri kepada rakyat di wilayah perbatasan terus dilakukan Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti. Salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga bertempat di Desa Ujung Kempas, Kec. Ketungau Hulu, Kabupaten. Sintang pada hari Sabtu (8/2).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Yonif 133/YS, Mayor Inf Jaya Sandana disela menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa), yang dilakukan langsung oleh Camat Ketungau Hulu Jamhur.

Dalam kesempatan tersebut Wadan Satgas bersama lima personel kesehatan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengecekan tensi dan membagikan vitamin.

Wadan Satgas Pamtas Yonif 133/YS, Mayor Inf Jaya Sandana menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat di daerah perbatasan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban warga.

“Selain itu juga kehadiran Satgas Pamtas di wilayah perbatasan bisa diterima warga dengan tangan terbuka, sehingga dengan demikian akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan ini, Satgas juga turut membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat,” pungkas Wadan Satgas. (susi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *