Obrol Santai Bupati Sanggau Usai Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Majalahmataborneonews.com, Sanggau,- Usai melaksanakan Upacara dalam Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si., mengajak siswa/siswi pelajar Sanggau untuk duduk bersantai sambil mengobrol di tengah halaman kantor Bupati Sanggau, Selasa 1 Oktober 2019, pukul 09:00 pagi.

Bupati Sanggau didampingi Wakil Bupati Sanggau, Dandim 1204/Sanggau, Kapolres Sanggau, Kepala OPD Sanggau dan Kepala Instansi Vertikal Sanggau tidak ragu dan malu duduk tak beralas di tengah-tengan lapangan halaman kantor Bupati Sanggau bersama siswa/siswi pelajar Sanggau. Beliau ingin mengajak siswa/siswi pelajar untuk mengobrol dan bercerita saling bertukar pikiran dengan pelajar Sanggau.

Siswa/siswi pelajar tersebut begitu antusias untuk berkumpul bersama Bupati Sanggau, mereka senang dapat duduk berkumpul dengan sangat dekat tanpa batas.

Pada saat itu Dandim 1204/Sanggau berpesan kepada anak-anak pelajar bahwa saat ini di zaman yang milenial ini, teknologi sangat berpengaruh kepada anak-anak Generasi Z.

“Anak-anak ku sekalian yang saya banggakan, pada zaman kemajuan teknologi ini saya ingin mengingatkan kepada kalian berhati-hati dalam menggunakan gadget kalian, hati-hati terhadap isu-isu yang banyak sekali beredar di luar sana. Dengan berkembangnya teknologi di zaman sekarang yang mana kalian saat ini dikenal dengan Generasi Z, untuk lebih cerdas dalam memilah dan memilih informasi-informasi yang kalian dapatkan, hindari berita-berita Hoax, jangan sampai isu-isu yang tidak benar mempengaruhi kalian semua.” Pesan Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan.

Adapun salah satu Siswi Kelas 8 SMP 1 Negeri Sanggau bernama Sela yang memberanikan diri maju kedepan untuk memberikan motivasi kepada teman-teman pelajar.

“Teman-teman semuanya saya yakin saat ini kita semua masih dalam tahap mencari jati diri, kedepannya kita mau jadi apa. Untuk itu saya disini ingin memberikan semangat kepada taman-teman semua, kita harus bisa tentukan kedepannya kita ingin menjadi apa, jika ingin menjadi Polisi kita harus berusaha sejak sekarang, kita harus berambisi sehingga kita serius dalam mengejar cita-cita kita, dan jika gagal jangan menyerah, kita harus berusaha lagi sampai kita semua benar-benar sukses” ujarnya.

Kemudian salah satu Siswi Don Bosco Sanggau yang memberikan saran kepada Kapolres Sanggau untuk memperketat penjagaan area rawan masuknya Narkoba di Kab. Sanggau. Hal tersebut pun langsung ditanggapi oleh Kapolres Sanggau.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas saran yang diberikan, pastinya saran tersebut sampai saat ini sudah kami kerjakan, dan sudah berjalan dengan cukup baik. Setiap harinya kami melakukan pengawasan yang dilakukan oleh tim kami dimana titik-titik rawan jalur masuknya Narkoba ke Kab. Sanggau ini. Sejauh ini yang pernah kita selidiki dan kita proses para pelaku pengedar narkoba sering sekali di daerah Perbatasan Kota maupun Negara, hal tersebut juga sudah kita proses dengan hukum yang berlaku. Saya tentunya sangat tidak ingin anak-anak generasi penerus bangsa ini sampai terjerat dengan Narkoba, saya ingin menjaga kalian semua” Tegas Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi.

Mengenai berita yang saat ini sedang terjadi, adanya siswa pelajar yang terlibat dalam aksi demo, salah satu Siswi SMA Sanggau bertanya kepada Bupati Sanggau, bagaimana dalam menanggapi hal tersebut.

“Menyampaikan aspirasi tidak ada salahnya, salah satunya dengan berdemo, tetapi kalian harus tau juga apa permasalahannya, yang saat ini terjadi jika ditanyakan kenapa kalian ikut demo, jawabannya ikut-ikutan saja, atau karena di ajak, nah itu salah satu generasi milenial yang tidak cerdas. Jika kalian ingin menjadi generasi milenial yang cerdas, kalian jangan mudah mengambil kesimpulan tanpa kalian mencari apa permasalahannya. Saya sedih melihatnya sampai ada yang menyewa baju untuk ikut demo. Kalian harus mampu memilah, saat ini sudah ada gerakan yang namanya Anti Hoax, kalian harus teliti dalam melihat atau membaca informasi, jangan langsung kalian ambil kesimpulan.” Pesan Bupati Sanggau Paolus Hadi.

Penulis: Izar Diskominfo
Editor : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *