Musrenbang RKPD Sanggau Berlandaskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Majalahmataborneonews.com,Sanggau,- Dilaksanakannya Kegiatan Musrenbang RKPD Kab. Sanggau Tahun 2021 di Kec. Meliau, dengan tema “Peningkatan Pelayanan Publik Pada Aspek Kesejahteraan Rakyat Melalui Pemerataan Ekonomi, Pertumbuhan PDRB dan Kesejahteraan Sosial Berlandaskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”, bertempat di Aula Kantor Camat Meliau, Kamis (13/2/2020) Pukul 9:00 Pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili, Camat Meliau Raden Asmadi, Forkopimcam Meliau, Anggota DPRD Kab. Sanggau Dapil II Meliau, Unsur OPD Kab. Sanggau, Seluruh Kades Kec. Meliau.

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan informasi dan masukan program kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan di Kecamatan.

“Hari ini banyak hal yang kita bicarakan terutama yang menjadi prioritas kita kali ini adalah infrastruktur. Kita berbahagia pada hari ini anggota dewan kita Ada 5 orang yang hadir lengkap dan Bapak-bapak ini nanti yang akan mengawal aspirasi kita. Kabupaten juga tentunya akan menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia, tapi kalau anggarannya tidak cukup di tahun ini maka akan kita usahakan nanti untuk tahun berikutnya.” Ujar Camat Meliau Raden.

“Tapi kita tidak usah berputus asa, kita mengusulkan saja beruntung dapat, apalagi kita tidak mengusulkan. Bapak-bapak anggota dewan yang akan mendampingi kita untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi kita tentu harapan kita bersama kepada anggota dewan ini, bagaimana dia memperhatikan wilayah Dapil nya, bagaimana konsekuensinya, sehingga nanti bisa saling terhubung usulan dari Pak Kades hingga tersalurkan sampai ke bupati.” Sambungnya.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Camat Meliau, perwakilan Anggota DPRD Kab. Sanggau Dapil II Meliau Yulius Tehau, SP., menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

“Kami anggota DPRD bukanlah malaikat, tetapi kami anggota DPRD punya tugas fungsi masing-masing. Berkaitan dengan ini nanti kita bisa berkoordinasi, bermusyawarah sehingga seperti apa yang disampaikan oleh pak camat tadi, Pak Kades berulang kali mengusulkan, setiap kali membuat program sampai jenuh sampai bosan mungkin itulah penyebabnya. Tapi mana yang menjadi prioritas ke desa dan juga mana yang menjadi prioritas dari rekan-rekan anggota OPD tentu hari ini akan saling kita sinkronkan, dan kami selaku Anggota DPRD akan berusaha untuk mendampingi menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat yang ada disini.” Ucapnya. (Ki)

Penulis: Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *