Kurangi Penderita Ispa Unit PLTU Sintang Bagikan Ribuan Vitamin Dan Masker


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Untuk mengurangi kasus ISPA,Unit PLTU Sintang membagikan ribuan vitamin C dan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di Simpang Lima Sintang, (23/9/2019).

Manajer Unit PLTU Sintang,
Tantan Rustandi mengungkapkan bahwa pembagian Vitamin C dan Masker kepada pengendara ini sebagai bentuk kepedulian dari PLTU Sintang terhadap kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Sintang yang saat ini rentan terkena ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

“Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi di beberapa tempat membuat ISPU di Sintang sempat dalam kategori berbahaya. Ini membuat beberapa penyakit terlebih ISPA rentan mengganggu kesehatan masyarakat terlebih bagi mereka yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah meskipun kualitas udara sedang tidak baik,” ucapnya.

Tantan mengatakan bahwa pembagian Vitamin C sendiri diprioritaskan bagi anak-anak dan wanita serta lansia karena penyakit ISPA lebih cenderung mudah dirasakan oleh kategori tersebut.

“Pemberian vitamin C dan masker ini kita berikan pada pengendara khususnya yang berkendara menggunakan kendaraan roda dua karena lebih rentan terkena penyakit ISPA,” katanya.

Tak hanya pembagian Vitamin C dan masker kepada sejumlah pengendara, lanjut Tantan, pihaknya juga memberikan ratusan masker kepada Siswa SMP Negeri 6 Sepauk.

“Ada 300 masker yang kita bagikan kepada ratusan siswa SMP Negeri 6 Sepauk dan juga pendidik di sekolah tersebut. Kita juga membantu pemerintah dalam menggalakkan pelestarian alam dengan mengkampanyekan kebersihan dimulai dari lingkungan kecil dan tidak membakar hutan dan lahan yang akan menyebabkan rusaknya alam dan gangguan di berbagai lini kehidupan,” tuturnya.

Nia, salah satu pengendara yang kebetulan melintas di daerah tersebut mengapresiasi langkah yang diambil oleh PLTU Sintang dalam membantu pemerintah mengkampanyekan kebersihan dan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat terlebih di saat kualitas udara yang tak baik seperti ini.

“Dampak dari kebakaran hutan dan lahan bukan hanya terjadi dirasakan di Kabupaten Sintang tapi juga dirasakan di daerah lain
Pemberian Vitamin C yang dilakukan PLTU tentu berdampak baik dan sebagai pengingat diri agar tidak lupa mengkomsumsi vitamin C dan minum air secukupnya serta menggunakan masker agar daya tahan tubuh tetap prima meski harus beraktivitas di luar,” pungkasnya. (Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *