Kodam XII/Tpr Serahkan 4000 APD Dan 20.000 Masker Dukungan Mabes TNI Ke Dinkes Kalbar


Majalahmataborneonews.com Pontianak-
Kodam XII/Tanjungpura kembali menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Dr. Harisson, M.Kes. Penyerahan dilaksanakan di Gudang Farmasi Dinkes Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak. APD ini berasal dari Markas Besar TNI yang akan digunakan para petugas medis dalam menangani pasien Covid-19.Sabtu (4/4/20)

Sebanyak 4.000 APD dan 20.000 Masker diserahkan oleh Asisten Logistik Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Josafath Robert Duka kepada Kadinkes Kalbar, Dr. Harisson, M.Kes.


Usai melaksanakan serah terima, Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Josafath Robert Duka mewakili Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, APD dan masker tersebut merupakan bantuan dari Mabes TNI untuk penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat.

“Jumlahnya untuk APD ada 80 koli dan masker 20 koli. Hari ini diangkut dengan pesawat CN-295 Mabes TNI menghubungi kita untuk menjemput, selanjutnya mengantarkan ke Dinkes Kalbar,” jelasnya.

Kolonel Kav Josafath Robert Duka mengatakan, melalui bantuan ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengatasi wabah Covid-19.

Sedangkan Kadinkes Kalbar, Harisson, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/Tpr yang sudah membawa bantuan untuk Dinkes Kalbar.

“Bantuan ini akan sangat membantu bagi para petugas – petugas kesehatan kita dilapangan. Bantuan ini akan segera kami bagikan kepada rumah sakit – rumah sakit di Kalbar. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam dan jajarannya,” ucapnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *