Jokowi Puji Waterfront Sungai Kapuas, Midji Akan Tingkatkan Kualitas Pembangunan Waterfront Yang Lebih Baik

Majalahmataborneonews.com,Pontianak,- Usai menyerahkan Sertifikat Retribusi Tanah Hutan Untuk Rakyat (TORA) dan sertifikat tanah Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Presiden Republik Indonesia Ir, H, Joko Widodo berserta rombongan meninjau langsung lokasi pembangunan Infrastruktur di wilayah Kota Pontianak salah satunya waterfront Sungai Kapuas, Kamis (5/9/2019).

“ Kita ini mengerjakan empat tempat waterfront seperti ini, di Bengkulu di Kampung Nelayan, di Tegal Kampung Nelayan juga, di Semarang di Kampung Nelayannya dan juga di Pontianak, 4 kota dan ini yang paling bagus dan paling panjang.” Puji Jokowi

Jokowi mengagumi hasil pengerjaan 3 tahun berjalan ini. Waterfront Sungai Kapuas merupakan yang paling bagus dan paling panjang dari 4 kota yang di bangun.

Waterfront ini sudah banyak perubahan dari tahun sebelum nya karena penataan yang sangat baik, sungai-sungai bersih tidak ada sampah lagi, Rumah-rumah sudah menghadap ke sungai yang tadinya membelakangi sungai dan di lengkapi dengan penerangan yang baik .

Jokowi juga menyampaikan kemungkinan dalam waktu 1 sampai 2 tahun kedepan Waterfront Sungai Kapuas sudah rampung lengkap dengan Pertokoan dan penataan yang lain-lain.

“ waterfront nya sungai Kapuas yang tersambung dengan sungai Landak yang sudah 3 tahun ini kita kerjakan, dari pihak Provinsi dan Kota Pontianak, dan tadi kita sudah lihat hasilnya rumah yang dulunya membelakangi sungai sebagian sudah menghadap sungai. Sehingga kita melihat sudah rapi, mulai dihidupkan, kita lihat lah setahun atau dua tahun lagi perbedaan nya sudah kelihatan” ujar Jokowi.

Penulis : Syarif Diskominfo

Editor : Kiki

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *