Hadapi Era Revolusi Industri 4.0. Ini Pesan Kapolsek Kayan Hulu

Majalahmataborneonews.com Sintang ,-
Polsek Kayan Hulu, bertempat di SMA Negeri 1 Nanga Tebidah telah dilaksanakan sosialisasi Portal Rumah Belajar dari Sahabat Rumah Belajar Prov. Kalimantan Barat. (16/10/19)

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kayan Hulu ,IPTU Sutrisno,Kanit Binmas Polsek Kayan Hulu Bripka Suko Widodo dan Para Dewan Guru SMA Negeri 1 Nanga Tebidah serta diikuti oleh Siswa Siswi SMA Negeri 1 Nanga Tebidah.

Portal Rumah Belajar (Rumbel) merupakan portal pembelajaran resmi milik Kementerian Pendidikan dan Budaya yang menyediakan bahan pembelajaran serta fasilitas komunikasi berbasis interaksi antar komunitas, dikembangkan oleh Pusat Teknologi dan Komunikasi sejak tahun 2011.

Cukup dengan mengunjungi website https://belajar.kemdikbud.go.id dan membuat akun pengguna sudah dapat mengakses bahkan mendownload bahan pembelajaran secara gratis.

SMA Negeri 1 Kayan Hulu merupakan salah satu sekolah Negeri yang mendapat bantuan anggaran “Afirmasi” Yaitu anggaran yang digunakan untuk pengadaan Handphone/Gadget, hal ini merupakan upaya dan bentuk keseriusan pemerintah dalam menghadapi era revolusi Industri 4.0.

Kapolsek Kayan Hulu dalam sambutannya menghimbau dan mengajak kaum millennial untuk bijak dalam menggunakan sosial media, tidak terprovokasi untuk ikut melakukan aksi unjuk rasa dan tidak membuat dan atau membagikan konten yang mengandung unsur SARA serta ujaran kebencian.

“Saya tidak bosan-bosan nya mengingatkan hal ini khususnya kaum millennial, karena apabila berhadapan dengan hukum akan sulit membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hal ini tentunya akan menyulitkan adek-adek sendiri saat akan melanjutkan jenjang pendidikan Universitas/Perguruan Tinggi dan atau melamar pekerjaan” Ungkap IPTU Sutrisno.

Selain itu Kapolsek Kayan Hulu juga mengajak kaum millennial betul-betul memanfaatkan Portal Rumah Belajar maupun fasilitas lainnya yang nanti akan diberikan oleh Pemerintah secara optimal sehingga dapat meraih prestasi guna mencapai cita-cita.

“Ini adalah bukti Pemerintah serius dalam menangani ketimpangan pendidikan yang ada saat ini, namun hal ini tentunya perlu komitmen dan dukungan penuh dari kaum millennial untuk dapat secara optimal memanfaatkannya” Ujar Kapolsek Kayan Hulu. (Susi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *