Gembong Narkoba Di Sintang Terancam Hukuman Seumur Hidup


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Kurang dari dua hari menjabat Kapolres Sintang,AKBP.Jhon Halilintar Ginting berhasil membekuk dan mengamankan satu bandar narkoba Nanang Pujianto (43) hal tersebut terungkap dalam press release dengan sejumlah awak media di Sintang yang dipimpin langsung Kapolres Sintang pada Rabu,(19/2) di Polres Sintang.

Dibeberkan Kapolres bahwa tersangka Nanang Pujianto (43) bandar narkoba yang memiliki barang bukti sabu seberat 98,51 gram dan ekstasi 2,92 gram sebanyak 7 butir. Ini merupakan DPO sejak Enam bulan lalu. Dan merupakan residivis kambuhan yang sempat di bui di Polres Mempawah dengan kasus kepemilikan ganja.


Meski sudah pernah nginab di hotel prodeo Polres Mempawah namun tak juga membuat jera tersangka bahkan kembali beraksi di bumi senentang.

“Tertangkapnya Nanang ini hasil pengembangan dari 2 yang lebih dulu kami amankan sekitar 3 minggu yang lalu,” terang Kapolres Sintang.

Nanang tak berkutik saat diamankan dan digeledah petugas Sat Resnarkoba Polres Sintang yang disaksikan RT setempat pada Selasa, (18/2) Sekitar Jam 16.10 Wib di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

“Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti di dalam tas, Selain narkotika jenis dan sabu dan ekstasi, diamankan juga uang tunai senilai Rp 1,5 juta rupiah, dan seluruh barang bukti menambah kepemilikan oleh tersangka, dan saat ini sudah diamankan di Mapolres Sintang guna proses lebih lanjut lanjut, “tegas Jhon Halilintar Ginting.


Sementara Kasat Narkoba Polres Sintang AKP Syamsul Bakrie menyebutkan bahwa saat dilakukan penangkapan dari tangan tersangka ada 1 bungkus Kristal Putih yang diambil narkotika jenis sabu. 1 buah kotak plastik warna oranye berisi 3 klip plastik berisi Kristal putih yang disediakan narkotika jenis shabu, 1 klip plastik transparan berisi tablet berisi granat warna unggu terkait narkotika jenis ekstasi, 2 bungkus plastik klip transparan. 1 buah kotak warna oranye berisi 1 bungkus plastik klip transparan. 1 buah kotak merk LARK warna putih berisi: 1 plastik klip bekas, 1 buah shabu warna merah jambu. Kemudian petugas melakukan penggeledahan di kamar Terlapor dan menemukan barang bukti yang lain berupa Uang sebesar Rp. 1.500.000., 2 buah bong terbuat dari botol minuman 4 buah potongan pipet; 3 buah korek api gas: 1 unit handphone.

“Keseluruhan barang bukti ini disetujui kepemilikannya oleh terlapor, selanjutnya terlapor dan Barang bukti diterima ke Polres Sintang untuk pemeriksaan lebih lanjut.” Ulasnya.

Atas tindakan tersangka diganjar dengan Pasal 112 Ayat (2) Atau Pasal 114 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan Hukuman Hukuman Pidana Mati, Pidana Penjara denda maksimum Rp. 13.000. 000. 000, (sus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *