Forum Anak Berikan Masukan Bagi Pemkab

Majalahmataborneonews.com. Forum anak daerah (FAD) Sekadau lakukan audensi dengan Pemkab Sekadau untuk menyampaikan suara anak terkait indikator kabupaten layak anak (KLA) selasa (15/1) dikantor BAPPEDA LITBANG kabupaten Sekadau.

Suara anak tersebut disusun bersama dalam kegiatan konsultasi Forum anak daerah di tiga kabupaten yaitu Sintang, Sekadau serta Melawi pada bulan desember lalu yang difasilitasi oleh Wahana Visi Indonesia. Adapun implementasi 24 indikator KLA diberi masukan oleh forum anak, antara lain masih ada iklan rokok dilingkungan sekolah dan diharapkan untuk segera diganti. Perlu adanya peraturan larangan dan tindakan sanksi terhadap pernikahan dini. Jam anak bermain di Warnet perlu dibatasi. Selanjutnya dibutuhkan juga tempat bermain anak yang lum anaayak.

Menanggapai masukan FAD tersebut, Mirza S Kabid Sosial Budaya BAPPEDA LITBANG kabupaten Sekadau merasa senang sekaligus kagum dan bangga, karena Forum anak daerah sudah mampu berpikir jauh ke depan. ” Ini masukan berharga dari anak-anak dan akan kami tindaklanjuti ke dinas teknis terkait. Nantinya perwakilan FAD akan dilibatkan dalam penyusunan rencana aksi daerah KLA untuk ke depannya” ujar Mirza.

Acara tersebut selain mengikutkan 12 anggota forum anak, juga melibatkan lintas instansi seperti Bappeda, Dinsospppa, serta wahana visi Indonesia (Sutarjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *