Dandim 1205/Sintang Blusukan Ke Koramil Ambalau Dan Serawai


Majalahmataborneonews.com Sintang,-
Selaku Komandan Kodim (Dandim) 1205/Sintang , Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan melaksanakan kunjungan kerja ke Jajarannya yaitu Koramil Ambalau dan Serawai Kabupaten Sintang.

Kegiatan kunjungan kerja Dandim 1205/Sintang dilaksanakan selama 2 ( dua ) hari pada tanggal 14 sampai dengan tanggal 15 Januari 2020.


Kunjungan kerja Dandim 1205/Sintang ke jajaran merupakan upaya guna mengetahui situasi dan kondisi secara nyata di lapangan. “Sebagai warga baru di Kodim 1205/Sintang, tentunya saya perlu mengerti daerah yang menjadi tugas dan tanggung jawab saya. Juga untuk mengenal lebih dekat para anggota dan sebaliknya, serta ingin mengetahui kondisi riil dilapangan ,sehingga kedepan dapat menyiapkan konsep kinerja ,”

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1205/Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan juga menyempatkan diri bersilahturahmi dengan Forkompimcam, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Serawai.

Dalam Silahturahmi tersebut Dandim 1205/Sintang selain memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim yang baru juga bertujuan agar mengetahui secara langsung bagaimana situasi dan kondisi diwilayah yang merupakan Kecamatan terjauh dan terpencil di Kabupaten Sintang yang menjadi wilayah teritorial Kodim 1205/Sintang.

Pada kesempatan tersebut Dandim berpesan kepada para Babinsa yang ada dieilayah agar kehadiran babinsa di masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman. Sebagai ujung di tombak satuan kewilayahan babinsa diharapkan senantiasa dekat dengan warga dan selalu sigap membantu kesulitan warganya. “Ciptakanlah rasa nyaman di lingkungan dan di wilayah binaan kalian sehingga babinsa harus dapat melakukan deteksi dini terhadap kelompok-kelompok yang dianggap membahayakan kedaulatan NKRI.
Sebagai mata dan telinga satuan kewilayahan babinsa diharapkan mengerti akan tugas dan fungsinya sehingga tugas dan tanggung jawabnya akan dapat dilaksanakan dengan baik, dan bisa diterima oleh masyarakat.

Saya harapkankan laksanakan tugas dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab dan selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun karena jika anggota melakukan pelanggaran akan merugikan diri sendiri, keluarga juga mencoreng nama baik satuan, Pungkas Dandim

Pada kesempatan tersebut Dandim 1205/Sintang juga melaksanakan kunjungan kerja di Koramil Menukung Kabupaten Melawi.(sus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *