Cornelis siap Mengawal Usulan Pemerintah Kabupaten Landak Ke Pemerintah Pusat

Majalahmataborneonews.com,Landak, – Anggota Komisi II DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis, M.H, melaksanakan Kunjungan Kerja Perseorangan dalam rangka Reses masa persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 Ke daerah pemilihan Kalimantan Barat I, di desa Paku Raya, Kecamatan Kuala Behe, Senin (23/12/2019) Malam.

Turut hadir dalam Reses ini Bupati Landak, Camat Kuala Behe, Kapolsek Kuala Behe, Kepala desa dan Perangkat Desa Sekecamatan Kuala Behe, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Desa Paku Raya.

Dalam melaksanakan Reses ini ada Tujuh (7) Desa di Kabupaten Landak yang di kunjungi oleh Anggota Komisi II yang juga Banggar DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan yaitu Desa Jelimpo, Desa Paku Raya, Desa Tebedak, Desa Apo, Desa Cagat, Desa Ambarang dan Desa Meroba.

Dalam sambutanya Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis, M.H mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Kuala Behe yang telah mempercayainya sebagai wakil rakyat di Senayan untuk Kalimantan Barat terkhusus daerah pemilihan Kalimantan Barat I.

“Saya telah dipercayakan oleh partai menjadi anggota komisi II, menjadi anggota badan anggaran dan menjadi anggota pengawas perbatasan. Pada dasarnya tugas pokok Anggota DPR RI itu ada tiga yaitu membuat Undang-undang, melakukan pengawasan dan penganggaran, Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung Saya mewakili masyarakat Kalimantan Barat di Senayan,” Ujar Cornelis.

Anggota komisi II itu menyampikan program atau visi misi dari Presiden RI yaitu Desa terang atau Indonesia terang yang sudah dapat terlaksana dengan baik, meskipun masih ada daerah yang belum bisa teraliri oleh listrik.

“Yang kita harapkan seluruh jenjang pemerintahan ini baik dari Presiden sampai kepala desa atau lurah betul-betul aktif untuk menjalankan tugasnya, dalam hal ini kami sebagai Anggota DPR RI yang bertanggung jawab untuk mengawasinya,” Ujar Cornelis.

Ia juga menjelaskan usulan Bupati Landak untuk sektor pertanian sudah cukup banyak, hal ini juga akan ia kawal di kementrian Pertanian, badan anggaran dan Komisi IV.

“Dalam pengajuan usulan jika tidak ada yang mengawal, kemungkinan besar apa yang telah kita usulkan belum tentu bisa terealisasikan, itu lah salah satu fungsinya saya menjadi anggota DPR RI, selain itu juga membantu pemerintah dan membantu rakyat untuk mendapatkan porsi pembangunan. Karena kalau kita hanya mengharapkan kepada pemerintah kabupaten anggaranya tidak akan cukup, maka dari itu kita yang berada pada dunia politik tugasnya membuat kebijakan, mengawal kebijakan dan membantu rakyat dengan cara sedemikian rupa, supaya apa yang menjadi hak rakyat bisa dirasakan oleh rakyat itu sendiri, salah satu kita akan kawal usulan yang ada,” Jelas Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang mampu menyerap anggaran pembangunan secara baik.

“Pada tahun 2019 ini anggaran pendapatan belanja negara, anggaran pendapatan belanja desa dan anggaran pendapatan belanja kabupaten Landak sudah bisa terserap dengan baik, sehingga bermanfaat untuk rakyatnya. Selamat Kepada Bupati, Camat dan Kepala Desa yang telah mampu menyerap angaran untuk pembangunan di kabupaten Landak ini,” Tutup Cornelis.

Penulis : Rilis

Editor   :Kiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *