Bupati Sanggau Terima Serahan Ambulance PT Antam UBPB Kalimantan Barat

Majalahmataborneonews.com,Sanggau,– GM PT Antam UBPB Kalimantan Barat Anas Safriatna, ST. M.SC menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada PMI Sanggau, di kantor bupati Sanggau. Senin, 23/3/2020.

Mobil diterima langsung oleh Ketua PMI Sanggau Yohana Kusbariah Yohanes Ontot dengan didampingi Sekretaris Urbanus, S.Sos serta pengurus dan anggota UDD PMI Kabupaten Sanggau.

Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot mengatakan saat ini PMI Sanggau memiliki tiga unit ambulan. Rencananya akan bertambah satu lagi dari sumbangan Bank Kalbar.

“Yang sudah diserahkan dua, yang lama satu. Kemudian rencananya Bank Kalbar akan menyerahkan lagi pada Hari Jadi Kota Sanggau ke-404,” kata Yohana usai menerima sumbangan satu unit ambulan dari PT. Antam. Tbk di halaman kantor Bupati Sanggau.

Sementara tenaga sopir akan disiapkan tiga orang. Ia pun memastikan ambulan yang ada siaga 24 jam.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Antam atas bantuan ambalunce itu. Kepada pihak PMI Sanggau, bupati menyampaikan selamat dan pergunakan ambulance ini dengan baik sesuai kebutuhan dan peruntukannya.

“Semoga bermanfaat untuk masyarakat, terlebih lagi di tengah kondisi virus covid-19,”terang Bupati Sanggau Paolus Hadi.

GM PT.Antam UBPB Kalimantan Barat, Anas Safriatna menyampaikan bahwa bantuan ini adalah satu kesatuan program BUMN dalam rangka Satgas Korona dan wujud komitmen PT. Antam bersama Pemerintah dalam hal penanganan virus korona.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, jadi bukan hanya masker tapi juga alat pelindung diri beserta peralatan lainnya yang nanti akan diidentifikasi oleh Dinkes Provinsi satu pintu nanti akan didistribusikan ke daerah,” tuturnya.

Penulis : Andi

Editor   : Kiki

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *