Bupati Sanggau Lantik Pejabat Eselon II

Majalahmataborneonews.com,Sanggau,-Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si melantik pejabat Eselon II sebanyak tujuh Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau di ruang musyawarah lantai satu Kantor Bupati Sanggau, Rabu (13/2/2020).

Pergantian atau mutasi dilakukan untuk Pejabat Eselon 2 setelah sebelumnya Bupati Sanggau mengantongi izin berupa rekomendasi hasil uji kompetensi PPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang dikeluarkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada tanggal 3 Februari 2020 yang lalu.

Hadir menyaksikan pelantikan, Sekda Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Forkompimda, Staff Ahli Bupati dan Asisten Setda Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny.Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny.Cristiana Sri Kusumastuti dan Para Camat se-Kabupaten Sanggau.

Adapun tujuh Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang dimutasi, diantaranya; pertama, Vicky Ludovikus Ekaputra, ST, MT yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mendapat jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan; Kedua, Ir.H.John Hendri. M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (DKPTPHP) mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air; Ketiga, Ir.Yulia Theresia yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda); Keempat, Siron. S.Sos, M.Si, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-Pemdes), mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD); Kelima, Burhanuddin, SH, MH, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Sanggau, mendapat jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau; Keenam, H. Joni Irwanto, S.IP, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau, mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Ketujuh, Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, sebelumnya menjabat sebagai Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD Sanggau.

“Saya kira sudah jelas SK dan dasarnya. Kemarin kita sudah melakukan uji kompetensi untuk jabatan ada beberapa alternatif dari hasil uji kompetensi itu dan harus bupati yang memilihnya. Saya memutuskan dan mengusulkan ke KASN langsung dengan nama-nama ketujuh orang ini dan KASN menyetujui,” jelasnya Bupati Sanggau pada sambutannya usai pelantikan.

Prosedur sudah ditempuh dan memang yang boleh ikut dalam uji kompetensi ini adalah pernah menjabat minimal dua tahun. Pungkasnya.

PH sapaan akrabnya berharap ketujuh pejabat Eleson II yang sudah dilantik dan diambil sumpah ini dapat nenjalankan tugas dan tanggung jawabnya tetap menjadi tim yang solit. Ujarnya.

  • Hadir menyaksikan pelantikan, Sekda Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Forkompimda, Staff Ahli Bupati dan Asisten Setda Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny.Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny.Cristiana Sri Kusumastuti dan Para Camat se-Kabupaten Sanggau. (Ki)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *