Bupati Landak Minta Masyarakat Rayakan Lebaran di Rumah Aja

Majalahmataborneonews.com, Landak- Setelah melaksanakan Ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan, kini tiba saatnya bagi umat Islam untuk merayakan Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah.

Suasana hari raya lebaran tahun ini memang sangat berbeda, karena Indonesia bahkan seluruh dunia tengah dilanda Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Walaupun dalam suasana yang berbeda dikarenakan pandemi virus corona, Bupati Landak tetap menyampaikan ucapan Idul Fitri untuk masyarakat Kabupaten Landak yang merayakan.

“Saya Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, kepada ummat Islam di Kabupaten Landak,” ucap Bupati Landak di Ngabang, Minggu (24/05/20).

Sesuai anjuran pemerintah, Bupati Landak tidak lupa kembali menghimbau masyarakat untuk merayakan Idul Fitri tahun ini dirumah saja bersama keluarga, dengan tidak membuat kerumunan demi menerapkan social dan physical distancing untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang sudah di atur dalam Surat Edaran Bupati Landak Nomor : 400/233/BAG-KESRA/2020 tentang Pelaksanaan Takbir, Sholat Idul Fitri dan Silahturahmi saat Pandemi COVID-19.

“Suasana Idul Fitri pada tahun ini terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mari kita merayakan Idul Fitri dari Rumah bersama keluarga. Kita jaga tali silaturahmi dari jarak jauh untuk keluarga kita dan mohon maaf lahir dan batin,” ucap Karolin.

Penulis: Rilis

Editor: Dinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *