Bertambah 7 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kalimantan Barat, Kini Menjadi 140 Kasus

Majalahmataborneonews.com, Pontianak– Gubernur Kalimantan Barat sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kalimantan Barat, Sutarmidji mengumumkan adanya penambahan 7 (tujuh) kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat, pada Jumat (22/5) siang.

Bertambahnya 7 kasus baru ini menjadikan jumlah total kasus di Kalimantan Barat yang semula sebanyak 133 orang menjadi 140 orang. Tentunya hal ini menjadi suatu kekhawatiran dan perlu penanganan lebih lanjut agar orang yang terinfeksi tidak semakin banyak.

“Hari ini kasus positif Covid yang terkonfirmasi bertambah 7 orang dan yang sembuh 1,” ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Jumat (22/5).

Sutarmidji menjelaskan bahwa, penyebaran Virus Corona saat ini tidak lagi melalui Cluster, melainkan sudah menyebar melalui warga setempat bahkan yang terjangkit tanpa gejala layaknya orang sehat.

” Keterjangkitan sekarang tidak lagi berdasarkan cluster, tapi sudah menyebar, karena sudah antar warga setempat, mereka tidak ada gejala seperti orang sakit, yang bahaya ketika yang terjangkit ada penyakit bawaan seperti darah tinggi, jantung, diabetes,” kata Sutarmidji.

Beliau juga meminta agar masyarakat tetap waspada, dimana saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat masih menunggu hasil Uji Laboratorium di Jakarta terhadap 380 orang.

“Hari ini juga ada 1 yang sembuh. Kita masih menunggu 380 an hasil lab PCR pusat. Jadi tetap waspada,” pungkasnya. (TS)

Disadur kembali oleh: Dinda
Sumber: suaraborneo.id, Judul Asli: Sutarmidji Umumkan Penambahan 7 Kasus Baru Positif Covid-19, Jadi 140 Kasus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *