Berkunjung di Banyuwangi, Bupati Berharap Aplikasi e-Kinerja dan Mall Pelayanan Publik Dapat Diterapkan di Sanggau

Majalahmataborneonews.com, Sanggau,- Kunjungan Studi Tiru Penerapan e-Kinerja oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau (Kalbar) Ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi (Jawa Timur) pada Selasa (6/8/2019) Rombongan Bupati Sanggau disambut baik oleh Bupati Banyuwangi beserta Jajarannya.

 

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Banyuwangi Rempegjogopati dalam ucapan selamat datang kepada Pemkab. Sanggau memaparkan bahwa

Prioritas Pembangunan Daerah yang menjadi Program Wajib adalah Pendidikan dan Kesehatan, kemudian Program Unggulan adalah Pertanian, Pariwisata dan UMKM, berikut Program Penunjang  adalah Infrastruktur, Perlindungan Sosial, Lingkungan Hidup dan Birokrasi.

 

Selanjutnya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab. Banyuwangi bergerak di bidang Pariwisata dan Destinasi yang dijual adalah Alam serta pendukungnya libatkan masyarakatnya sehingga masyarakat tidak hanya jadi penonton tetapi pelaku.

 

Berikut Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M. Si menambahkan bahwa setiap Dinas adalah Dinas Pariwisata, Setiap Aktivitas adalah Atraksi dan Setiap Tempat adalah Destinasi. Untuk mewujudkan itu tentu hilangkan ego sektoral dan gunakan sistem keroyokan dari setiap SKPD sehingga apa yang direncanakan bisa diwujudkan, sejauh ini wisawatan yang datang baik lokal, nasional maupun negara luar terus meningkat setiap tahunnya berkunjung di tempat-tempat wisata di Banyuwangi dan selama ini yang sudah diagendakan dalam kalender tahunan Pemkab.

Banyuwangi ada seratusan lebih iven atau kegiatan festival.

 

Dalam Kesempatan yang sama Bupati Sanggau Paolus Hadi, M. Si mengungkapkan dalam kunjungan kali ini tidak lain guna mengetahui bagaimana cara penerapan aplikasi e-Kinerja, sistem informasi layanan publik atau mall pelayanan publik dalam rangka mempermudah proses layanan terhadap masyarakat. Bupati berharap agar semua layanan yang sudah terintegrasi dan dikelola dengan baik nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Sanggau.

 

Selanjutnya terkait Pariwisata di Pemkab. Banyuwangi yang sudah dikemas dengan baik seperti Banyuwangi Wonderful Indonesia, ini tentu dapat memacu Pemerintah Kabupaten Sanggau agar dapat mengemas objek wisata yang ada di Kabupaten Sanggau supaya memiliki nilai jual. Hal itu, selain dapat mendongkrak PAD bagi Daerah juga dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat dengan cara melibatkan masyarakat dalam pengelolaan objek wisata tersebut.

 

Tampak hadir mendampingi Bupati Sanggau diantaranya: Asisten Administrasi Umum Joni Irwanto,S.IP,  Kadis Kominfo Ir. Yulia Theresia, Kadis Hanpangan Ir. Jhon Hendri, Kepala Inspektorat Edy Sumantri dan beberapa perwakilan dari OPD terkait.

 

Penulis : Sukardi

Editor : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *