Anggota Polsek Kayan Hulu “Blusukan”

Majalahmataborneonews.com,-Polda Kalbar – Polres Sintang – Polsek Kayan Hulu, anggota Polsek Kayan Hulu lakukan pengecekan sembako di Pasar Desa Nanga Tebidah. (15/10/19)

Hal ini merupakan upaya Polsek Kayan Hulu mengantisipasi gejolak masyarakat yang berawal dari ketiadaan atau kelangkaan dan atau kenaikan harga sembako yang drastis dimana saat ini telah memasuki musim hujan yang tentunya menjadi kendala dalam distribusi sembako dari Kota Sintang ke Kecamatan Kayan Hulu.

Selain melakukan pengecekan, anggota Polsek Kayan Hulu juga menghimbau kepada pedagang untuk tidak melakukan penimbunan sembako, yang dapat akibatkan gejolak dimasyarakat sebagai akibat dari ketiadaan/kelangkaan barang dan ketidakstabilan harga.

Sebut saja Mak de, pedagang sembako di Pasar Nanga Tebidah mengapresiasi kegiatan Kepolisian yang melakukan pengecekan sembako “Pak Polisi sering-sering lakukan pengecekan seperti ini supaya pedagang takut untuk berbuat hal yang merugikan masyarakat” Ujar Mak de.

Kapolsek Kayan Hulu mengungkapkan “kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk antisipasi adanya pedagang nakal yang memanfaatkan situasi musim hujan ini untuk mendapatkan keuntungan pribadi dengan menyakiti masyarakat melalui sektor ekonomi”. Ujar IPTU Sutrisno. (Sus/ki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *