Kabar UtamaPemprov Kalbar

Windy sebut Peran Media Massa Penting untuk Menyebarluaskan Informasi Positif

Spread the love

Majalahmataborneonews.com, Pontianak- Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalbar periode 2024-2029, di Hotel Alimoer Kubu Raya , Selasa 9 Juli 2024.

Pj Ketua TP PKK Kalbar , Windy Prihastari mengatakan bahwa kolaborasi antara TP PKK Kalbar bersama awak media yang tergabung di dalam kepengurusan PWI Kalbar sudah terjalin baik, dan akan terus ditingkatkan.

Terutama dalam pemberitaan mengenai isu yang menjadi fokus nasional yakni terkait penanganan stunting, khususnya di Provinsi Kalbar.

Windy mengatakan selama ini sangat terbantu atas pemberitaan yang telah disebar luaskan oleh para mitra dalam hal ini wartawan dari berbagai media di Kalbar, khususnya mengenai bagaimana pencegahan dan penanganan stunting di Kalbar.

“Tentu teman wartawan inilah, sebagai corong pemberi informasi secara luas, yang tentunya bisa di akses oleh masyarakat luas. Sehingga, saat masyarakat membaca berita yang sudah di publis itu, membuat mereka lebih paham dan teredukasi mengenai bagaimana pencegahan stunting yang harus dilakukan sejak dini,”ujar Windy, Selasa 9 Juli 2024.

Selain itu, Windy mengatakan TP PKK Provinsi Kalbar tidak bisa berjalan sendiri untuk membantu Pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting di Kalbar. Tentu, harus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk peran media untuk menyebarkan informask ke masyarakat luas.

“Terima kasih untuk PWI Kalbar, yang sudah bekerjasama dalam hal pemberitaan yang tentunya memberikan dampak positif, dan membantu mengedukasi masyarakat tentang stunting,”ujarnya.

Selain itu , Windy yang juga selaku Kadisporapar Kalbar juga sangat mengakui peran jurnalis sebagai media informasi promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) di Kalbar.

“Kita juga gencar melakukan promosi melalui media massa, agar informasi mengenai parekraf di Kalbar bisa tersebar lebih luas ,”ujarnya.

Penting membangun sinergi dan kolabasi ini, kata Windy sebagai upaya untuk mengajak lebih banyak pihak untuk terlibat untuk mempromosikan Parekraf di Kalbar.

Seperti diketahui, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2024-2029 yakni Kundori bersama jajaran pengurus PWI Kalbar, resmi dilantik oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Chairudin Bangun , di Hotel Alimoer, Selasa 9 Juli 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us