Kabar Utama

Diskominfo Kalbar Siap Berkalaborasi dengan PWI Jaga Ekosistem Pers di Kalbar

Spread the love

Majalahmataborneonews.com, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informasi siap berkalaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kalimantan Barat menjaga ekosistem pers di Kalbar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kalbar, Samuel disela audiensi dengan pengurus PWI Kalbar, Kamis (4/7/2024).

Audiensi tersebut dipimpin oleh Ketua PWI, Kundori Sekretaris PWI Kalbar, Deska Irnan Syafara, Bendahara PWI Kalbar, Jauhari Fatria, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Arman Hairiadi dan Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Kalbar, Marupek.

Ketua PWI, Kundori mengatakan, kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan PWI yang sudah dilakukan di 14 Kabupaten dan Kota sebulan lalu. Ia menyebut, kegiatan tersebut sengaja dilakukan guna meningkatkan sinergitas antara pengurus PWI yang baru dengan Diskominfo Provinsi Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Kundori sekaligus memperkenalkan kepengurusan PWI Kalbar masa bakti 2024 – 2029 yang baru saja terbentuk.

“Kita juga menyampaikan rencana pelantikan yang bakal digelar nanti,” terangnya.

Kundori memohon dukungan semua pihak agar PWI Kalbar ke depan lebih progresif dan memberikan kontribusi beda bagi pembangunan.

“Memang tugas kami sebagai pengurus baru ini tidaklah mudah. Kita akui gaung PWI dalam satu dekade terakhir ini redup. Itulah yang jadi semangat dan tekad kami untuk kembali menggaungkan PWI di Kalbar,” kata Deska.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalbar, Samuel menyambut baik pertemuan tersebut. Ia mengaku siap bersinergi dengan PWI menjaga ekosistem pers. “Kami berharap PWI dapat menjadi wadah pengembangan kompetensi jurnalis, agar jurnalis Kalbar semakin kompeten dan berkualitas,” pungkasnya (Saht)

Sumber : Rilis PWI Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us