Kabar DaerahSambas

Rutan Sambas Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H dan Pemotongan Hewan Kurban

Spread the love

Majalahmataborneonews.com, Sambas-

Rutan Kelas IIB Sambas kembali menggelar sholat Idul Adha di lapangan olah raga Rutan Sambas, Senin (17/6/2024).

Sholat Ied berjalan dengan khidmat, diikuti oleh warga binaan pria dan juga wanita, tidak hanya WBP tetapi juga Kepala Rutan serta pegawai yang ikut dalam Sholat Idul Adha kali ini.

Bertindak Sebagai Khotib sekaligus Imam H. Erik Kurniawan menyampaikan, khutbah dengan tema Berbakti Kepada Kedua Orangtua dan Ketaatan Siti Hajar kepada Allah dan Suami.

Karutan Sambas Luhut Prasaja menyampaikan, adapun hewan kurban yang dipotong sebanyak 5 ekor hewan qurban yang terdiri dari dua ekor sapi, tiga ekor kambing.

“Pemotongan Hewan Qurban dilakukan usai melakukan Shalat Idul Adha oleh H.Erik Kurniawan.
Idul Adha tahun ini, Rutan Sambas memotong 5 ekor hewan Qurban yang terdiri dari dua ekor sapi dan tiga ekor kambing. Kegiatan pemotongan hewan tersebut dilaksanakan dalam satu hari,” jelasnya.

Meski berada di balik jeruji, kata dia, penghuni Rutan Kelas IIB Sambas, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita.

“Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas Rutan kemudian menggelar pemotongan hewan Qurban,” Ungkap Luhur.

“Pada Tahun ini Rutan Sambas melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak lima ekor dengan rincian 02 ekor sapi dan 03 ekor kambing”, tambah Luhur.

Luhur mengatakan, daging kurban nantinya akan diolah terlebih dahulu di dapur Rutan Sambas untuk dibagikan kepada warga binaan dan sebagian dibagikan kepada masyarakat sekitar Rutan Sambas.

“Kegiatan Berjalan dengan lancar, aman dan tertib”, imbuhnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us