Kabar DaerahSambas

Bupati Satono Berikan Atensi Lebih Kepada 323 Calon Jemaah Saat Pelaksanaan Manasik Haji

Spread the love

Majalahmataborneonews.com, Sambas – Calon jemaah haji asal Kabupaten Sambas mengikuti Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin, (29/4/2024).

Kegiatan  tersebut diikuti oleh 323 orang Calon Jemaah Haji yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 29 sampai dengan 30 April 2023.

Calon jemaah haji Sambas rencananya akan diberangkatkan pada kloter 2 pada tanggal 26 mei 2024 yang akan dibagi dalam 8 rombongan 32 regu.

Adapun tujuan dari pelaksaan manasik ini adalah guna meningkatkan kemandirian, serta pembekalaan Pengetahuan baik peribadatan maupun kesehatan bagi calon jemaah haji guna kelancaran rangkaian kegiatan haji untuk haji yang mabrur.

Mengingat masa antrian haji yang sangat panjang, Bupati Sambas, H. Satono, S. Sos.I, MH dalam menyampaikan berkat kesabaran maka insya allah 323 calon jemaah haji akan diberangkatkan pada tahun ini.

Bupati Satono juga menuturkan bahwa haji merupakan tupoksi dari Bupati Sambas yang tertuang dalam visi misi Sambas berkemajuan pada pointer pertams yaitu beriman yang menjadi pondasi pertama Pembangunan keagamaan terlebih keislaman di Kabupaten Sambas dengan kurang eLebih 86% masyarakat muslimnya.

Haji bagian tupiksi bupati, karena visi misi sambas berkemajuam, ber nya beriman, bagaima bupati sambas bersama seluruh stakeholder mendorong oembangunan di bidang pembangunan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Satono menuturkan bahwa dirinya tetap memberikan atensi berupa bantuan transportasi ke Pontianak PP beserta penginapan di Pontianak. Pada tahun ini juga Bupati Satono memberikan atensi lebih dengan menyiapakan dana konsumsi selama di padang arafah sejumlah 1 juta rupiah untuk masing-masing jemaah untuk lima hari, hal ini dirinya lakukan sebagai antisipasi sekiranya jemaah asal Sambas tidak mendapatkan konsumsi seperti yang terjadi pada tahun lalu. Dana ini akan dirinya titipkan pada masing-masing kepala rombongan.

Lanjut dirinya berpesan kepada para jemaah untuk memperbanyak sabar serta menjaga kondisi kesehatan selama pelaksanaan Ibadah seraya berharap seluruh jemaah bisa kembali ke tanah Sambas secara utuh 323 orang.

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalbar, Dr. H. Mujahirin Yanis ,M.Pd.I mengapresiasi langkah yang diambil bupati Satono dalam Memperhatikan para jemaah asal sambas dengan menyiapkan dana konsumsi di Arafah dirinya turut memuji sosok Bupati Satono seraya mendoakan kebaikan-kebaikan untuk Bupati Sambas, H. Satono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us