Kabar Utama

Pj Sekda M.Bari Sambut Baik Kunjungan PT. Danong Dari RRC

Spread the love

Majalahmataborneonews.com, Pontianak – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari, S.Sos., M.Si. menerima audiensi Rombongan Perusahaan Danong dari Republik Rakyat Cina (RRC) di Rumah Dinas Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Senin (11/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, M. Bari menyebutkan bahwa tujuan pertemuan bersama Perusahaan Danong ini dalam rangka penjajakan kerjasama kedua belah pihak khususnya dalam bidang pengembangan perusahaan penyedia bibit-bibit pangan yang berkualitas

“Alhamdulilah Kalimantan Barat menjadi tujuan perdana dan pertama kali di Indonesia yang menjadi tujuan mereka (Perusahaan Danong) untuk mengembangkan investasi di Kalimantan Barat dan sudah tersedia lahan 200 Hektar di Pal 9 dan itu akan dikembangkan untuk usaha penanaman jagung, padi kemudian beberapa tanaman pangan. Jadi mereka juga mengembangkan seperti dari batang jagung itu bisa menghasilkan pemanis yang lebih rendah kalorinya,” ungkap Mohammad Bari.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap dengan adanya investasi di Kalimantan Barat dapat membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat Kalimantan Barat.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat membuka sekali terhadap segala bentuk investasi yang sifatnya dapat membangun Kalimantan Barat dan tentunya dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat di Kalimantan Barat. Kita berharap ini dapat membuka peluang-peluang investasi yang lainnya di Kalimantan Barat,” harapnya.

Sebagai informasi, pada esok hari tepatnya tanggal 12 Maret 2024 akan dilaksanakannya Launching Proyek Ketahanan Pangan oleh PT Tiskindo Borneo Indonesia Bekerjasama dengan Perusahaan Danong yang diselenggarakan di Parit H. Hasan, Desa Sungai Nipah Kecamatan Jungkat Kabupaten Mempawah.(irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us