Kabar DaerahSambas

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Safari Ramadhan di Rutan Sambas, Diisi Penceramah Ustadz Darwadi

Spread the love

Majalahmataborneonews.com, Sambas

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat dan Pimti Pratama beserta anggota staf melaksanakan Safari Ramadhan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas, Jum’at (29/03/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi Sambas dan Bapas Sambas, Dharma Wanita Persatuan Rutan Sambas dan perwakilan Warga Binaan Rutan Sambas.

Kegiatan Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ustad Ahmad Syafrizan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Rutan Kelas IIB Sambas.

Kepala Rutan Kelas II B Sambas Luhur Prasaja menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut sebagai pembinaan tugas pokok dan fungsi serta peningkatan iman dan takwa sebagai wujud dari pembinaan kerohanian Warga Binaan, khususnya di Bulan Ramadhan.

Ia mengakatan, selain itu juga untuk mempererat hubungan antara petugas Rutan Sambas dengan para Warga Binaan.

“Acara Safari Ramadan di Rutan Sambas dimeriahkan dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pemberian Al Quran secara simbolis kepada perwakilan Warga Binaan, pemberian santunan kepada anak yatim, serta pembagian hadiah pemenang lomba Adzan,” jelas Luhur Prasaja.

Sambil menunggu waktu berbuka Puasa dilaksanakan tausiyah agama yang disampaikan Oleh Ustad Darwadi dengan tema “Taubat Pada bulan Suci Ramadhan”.
“Ramadhan adalah bulan dimana awalnya rahmat, tengahnya maghfirah dan akhirnya pembebasan dari api neraka. Siapa yang meringankan beban orang lain maka Allah subhanahu wata’ala mengampuninya dan membebaskannya dari api neraka” Ungkap Ustad Darwadi.

Ustadz Darwadi berharap, acara Safari Ramadan di Rutan Sambas ini tidak hanya menjadi waktu untuk berbagi kebahagiaan dan semangat menyambut Ramadan, tetapi juga untuk memperkuat hubungan sosial dan spiritual antara petugas Rutan, warga binaan, dan masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us