Kabar UtamaWisata dan Budaya

Kadis Porapar Windy Support 2 Putri Kalbar di Pemilihan Putri Indonesia 2024

Spread the love

Majalahmataborneonews.com, Jakarta- Putri Indonesia edisi ke-27 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), dihadiri secara langsung oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., yang juga merupakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Jum’at (8/3/2024).

Dalam ajang bergengsi ini, Provinsi Kalimantan Barat terpilih 2 (dua) kontestan putri yang dipilih oleh juri setelah mengikuti serangkaian seleksi yang ketat. Adapun 2 kontestan putri asal Kalbar tersebut yakni Ferisa Dhea Nurramadhani Putri dan Shindy Valencia.

Pada nominasi _Best in Traditional Costume, Kalbar masuk dalam 3 besar nominasi tersebut. Kontestan Kalbar 2 (Shindy Valencia) berhasil masuk nominasi 3 besar dalam menampilkan kostum tradisional.

Selanjutnya pada penghujung acara, Harashta Haifa Zahra asal Jawa Barat, dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2024. Ia menjadi pemenang gelar asal Jawa Barat kedua setelah pada tahun sebelumnya (2023), Farhana Nariswari asal Jawa Barat juga berhasil memenangkan gelar bergengsi bagi wanita indonesia tersebut.

Usai menyaksikan Pemilihan Putri Indonesia, Windy menjelaskan bahwa acara Pemilihan Putri Indonesia ini bertemakan “The Authentic Beauty Of Indonesia”.

“Tema yang dibawa dalam acara ini berarti ingin mengangkat khas budaya dan seni pada masing-masing daerah yang tadi telah ditampilkan. kami sangat mensupport untuk pelaksanaan pemilihan Putri Indonesia ini,” jelasnya.

Windy mengungkapkan kebanggaannya atas keikutsertaan dua putri Kalbar dalam ajang ini, dikarenakan kontestan asal Kalbar dipilih sebanyak 2 kontestan untuk mengikuti malam Pemilihan Putri Indonesia. Khususnya dengan prestasi Shindy yang masuk dalam 3 besar Best in Traditional Costumes, Top 3 Best Evening Gown dan 16 besar Pemilihan Putri Indonesia.

“Spesial pada tahun 2024 ini, dimana Kalbar terpilih 2 peserta yaitu Ferisa Dhea Nurramadhani Putri (Kalbar 1) dan Shindy Valencia (Kalbar 2) yang masuk nominasi 3 besar Best In Traditional Costumes, Top 3 Best Evening Gown dan masuk 16 besar pada ajang Pemilihan Putri Indonesia ini. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa yang sudah kita capai dan patut diapresiasi,” ucapnya.

Terakhir Windy berharap pada para kontestan asal Kalbar untuk terus berkarya dan memiliki segudang pengalaman serta berprestasi tentunya.

“Saya harap Dhea dan Shindy tidak hanya berhenti di ajang Pemilihan Putri Indonesia ini, teruslah meningkatkan kompetensi, pengetahuan-pengetahuan dalam mengikuti ajang-ajang pemilihan yang lainnya. Sehingga mencontohkan pemuda-pemuda di Kalbar untuk terus ikut membangun Provinsi Kalbar,” tutupnya.

Keikutsertaan dua putri Kalbar dalam Pemilihan Putri Indonesia 2024 menunjukkan potensi besar yang dimiliki perempuan Kalbar. Dukungan dari Windy dan TP-PKK Kalbar diharapkan dapat memotivasi perempuan Kalbar lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di berbagai bidang.(wnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us