Kabar DaerahSambas

Bukti Keseriusan Membangun, Bupati Satono Kucurkan APBD 55,2 M Bangun Tebas dan Semparuk di 2024

Spread the love

Majalahmataborneonews.com, Sambas-

Selaku Kepala Daerah, Bupati Sambas, Satono berkomitmen berupaya melakukan Pembangunan yang terbaik untuk Kabupaten Sambas baik dengan pendanaan APBD maupun APBN.

Di tahun 2024, Bupati Satono terakumulasi kucuran dana Rp. 55,2 Miliar dana APBD untuk membangun Kecamatan Tebas dan Kecamatan Semparuk.

Hal itu diungkapkan Bupati Satono di sela-sela menyerahkan insentif kepada imam masjid, amil, guru ngaji kampung dan pengurus jenazah Kecamatan Tebas dan Semparuk, di Gedung Serbaguna Kecamatan Tebas, Jumat (8/3/2024).

“Saya sampaikan kepada bapak ibu sekalian, tahun 2024 ini saya kucurkan dana APBD untuk membangun Kecamatan Tebas Rp.40,7 miliar dan Kecamatan Semparuk Rp.14,5 miliar,” jelasnya.

Ia meminta, agar jangan berkecil hati mengingat jumlah alokasi untuk Kecamatan Tebas lebih besar dari Kecamatan Semparuk sesuai dengan porsinya masing-masing.

“Tahun ini saya alokasikan Rp.40,7 miliar untuk Kecamatan Tebas. Untuk kecamatan lain sudah ada porsinya masing-masing. Dana APBD ini benar-benar saya gunakan membangun desa dan menata kota,” kata Bupati Satono.

Bupati Satono mengatakan, mengalokasikan untuk pembangunan lanjutan kawasan pedestrian Pasar Tebas sebesar Rp.1 miliar. Jalan Haji Said-Sungai kelambu dianggarkan Rp.5,4 miliar. Lalu jalan Serindang-Pelanjau dianggarkan Rp.5,5 miliar di tahun 2024 ini.

“Untuk membangun Kecamatan Semparuk saya alokasikan Rp.14.5 miliar. Termasuk di dalamnya, Rp.1 miliar untuk membangun kawasan pedestrian di Pasar Semparuk. Jadi sudah ada porsinya masing-masing,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us