NewsSports

Buka Puasa Bersama Pj Gubernur Harisson & Pengurus E-Sport

Spread the love

Majalahmataborneonews.com, Pontianak – Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. yang juga selaku Ketua KORMI Kalimantan Barat didampingi PJ Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si. yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat menghadiri acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar E-Sport Kalimantan Barat di Mongkee CafĂ© Pontianak, Jum’at (22/3/2024).

Olahraga elektronik (e-sports) merupakan permainan video yang dimainkan oleh banyak orang, umumnya para pemain profesional. Jenis permainan video yang biasanya dihubungkan dengan e-sports adalah strategi waktu nyata, perkelahian, tembak-menembak orang pertama, dan arena pertarungan daring multipemain.

Tak hanya sebagai permainan belaka, kini Esport juga dipertandingkan atau kompetisi dalam bentuk Turnamen seperti The International Dota 2 Championships, League of Legends World Championship, Battle.net World Championship Series, Evolution Championship Series, dan Intel Extreme Masters menampilkan siaran langsung dan hadiah tunai bagi para pemainnya.

“Perlu kita bina, perlu kita semangat terus. Jadi kalau kemarin Kalimantan Barat mendapat emas, mudah-mudahan kedepan kita dapatkan lebih banyak lagi dan untuk itu memang turnamen-turnamen itu harus sering sehingga memacu para atlet E-Sport untuk mengasah keahliannya dengan mereka melakukan turnamen,” ungkap Pj Gubernur Harisson.

Orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Barat juga menyambut baik kegiatan silaturahmi ini dan mendukung kegiatan-kegiatan olahraga serta pembinaan atlet di Provinsi Kalimantan Barat.

“Prinsipnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan tetap mendukung kegiatan olahraga serta pembinaan atlet yang dibawah KONI sehingga nantinya atlet – atlet Kalimantan Barat dapat terus berprestasi,” harapnya.

Disampaikannya bahwa banyak sekali hambatan dalam pembinaan seperti dalam pendanaan dan memang perlu adanya kebersamaan. Karena memang untuk PON di Medan dan Aceh nantinya memang kita memerlukan biaya besar terutama dalam mempersiapkan atlet – atlet yang ada di Kalimantan Barat.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengprov E-Sport dan teman-teman semua yang sudah bersemangat melakukan pembinaan atlet serta mengumpulkan teman-teman atlet dalam silaturahmi ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam rangkaian silaturahmi dan buka puasa bersama turut dilakukan pemberitaan tali kasih kepada beberapa santri.(irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us