Kabar DaerahSambas

Sekda Sambas Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Ranting PPTKI se-Kabupaten Sambas

Spread the love

Majalahmataborneonews.com, Sambas-
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Paguyunan Tukang Kontruksi Indonesia (PPTKI) Kabupaten Sambas melaksanakan pelantikan Dewan Pengurus Ranting se-Kabupaten Sambas masa jabatan 2024-2029 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Senin (19/2/2024).

Pelantikan tersebut, turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar, M.Si, serta seluruh Dewan Pengurus Ranting PPTKI se-Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan itu, Sekda Sambas Fery Madagaskar menyampaikan, merasa sangat berterima kasih kepada ketua PPTKI Kabupaten Sambas yang telah bersinergi dan berkontribusi bersama-sama membangun Kabupaten Sambas.

“Kami berharap agar pekerja konstruksi di Kabupaten Sambas masuk dana APBN maupun Provinsi dan Kabupaten maupun Dana Desa, juga diharapkan dapat melibatkan pekerja yang bersertifikat sesuai Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 Kerja yang bermutu dan berkualitas,” ujarnya.

Ketua DPC PPTKI Kabupaten Sambas Usman mengatakan, dewan pengurus ranting yang sudah dilantik diharapkan untuk bersinergi kepada Pemerintah Daerah dalam pembangunan.

Ia juga berharap dewan pengurus ranting agar dapat mengakomodir masyarakat lokal yang wajib berseterfikat sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi maka pekerja konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi.

“Kami selalu bersenergi kepada Pemda Sambas, dan juga kami berharap Pemda Sambas agar bisa memperhatikan masyarakat lokal jasa konstruksi,” kata Usman.

Menurutnya, masyarakat lokal jangan hanya jadi penonton, sesuai regulasi yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Kontruksi dan turunannya PP Nomor 14 Tahun 2021 dan Permen PUPR Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Pengawasan Pengelolaan Barang dan Jasa.

“Harapan kami, sertifikasi itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat pekerja lokal yang bersertifkat, maka kami mendorong pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk bisa membiayai atau menganggarkan sertifikasi jasa konstruksi di daerah kabupaten dan desa masing-masing sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,” imbuh Usman.

Usman menyampaikan, semoga visi-misi PPTKI dapat mengakomodir semua tukang daerah bisa mendapatkan sertifikat memalui pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us