Sambas

Komsos Babinsa Temajuk, Beri Motivasi Semangat Meningkatkan Perekonomian dengan Pengusaha Tempe

Majalahmataborneonews.com, Sambas –

Demi meningkatkan perekonomian keluarga, Sertu Dwi Ariyanto Anggota Koramil 08/Paloh, Babinsa Temajuk melaksanakan komunikasi sosial ke rumah Sumarno yang sedang membuat tempe di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kamis (11/01/2024).

Dalam komsosnya, Babinsa Temajuk Sertu Dwi Ariyanto Paloh mengatakan, tempe adalah jenis makanan yang menjadi ciri khas negara Indonesia yang kini telah diketahui banyak orang di dunia.

“Tempe sendiri dibuat dengan bahan kedelai yang dijadikan bahan baku dalam proses pembuatannya, cara pembuatannya menggunakan proses fermentasi dengan menggunakan ragi,” ungkapnya.

Sertu Dwi Ariyanto menjelaskan, banyak sekali manfaat tempe selain untuk kebutuhan pangan, kandungan protein yang tinggi dalam satu buah tempe.

“Tempe memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh yang dipercaya dapat mencegah penyakit kanker payudara, mencegah penuaan, menurunkan kolesterol tubuh, mencegah pengeroposan tulang serta untuk mencegah anemia,” jelasnya.

Salah seorang pengusaha tempe sumarno mengatakan, usaha tempe cukup mudah untuk dikerjakan, dan tingkat permintaan di pasaran masih cukup tinggi.

“Untuk menghasilkan tempe yang berkualitas sebaiknya menggunakan kedelai dengan kualitas baik dengan bentuk cirinya tidak kotor dan tidak busuk. Dalam pencucian kedelai juga menggunakan air bersih dan jernih serta proses kerjanya harus higienis agar tidak mengandung kuman dan tempe nantinya tidak cepat bau,” jelas Sumarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *