Head Lines NewsLandak

Tinjau Banjir, Pj. Bupati Landak Serahkan Bantuan

Majalahmataborneonews.com, Landak – Pj. Bupati Landak menyerahkan langsung paket bantuan dari Kemensos RI melalui Dinsos Provinsi Kalbar kepada korban banjir di Kecamatan Ngabang, Minggu (07/01/2024).

Sebelum menyerahkan paket bantuan Pj. Bupati Landak terjun langsung ke lokasi banjir dan posko pengungsian korban banjir Kecamatan Ngabang untuk melakukan pengecekan dan pemantauan.

Dalam pengecekan lokasi dan posko pengungsian korban banjir Pj. Bupati Landak didampingi, Kepala Pelaksana BPBD Landak, Kepala Dinas Sosial Landak, Perwakilan Dinsos Provinsi Kalbar, Staf Kemensos RI, Camat Ngabang dan Kepala Puskesmas Ngabang.

Pj. Bupati Landak Samuel mengungkapkan bahwa dirinya beserta jajaran untuk melihat langsung kondisi banjir di Kota Ngabang.

“Tadi kita sudah melihat langsung kondisi banjir di Desa Raja dan Desa Hilir Tengah, di mana air kita lihat sudah mencapai kurang lebih satu meter da kita memastikan warga yang rumahnya terkena banjir sudah dievakuasi di tempat yang aman,” ungkapnya.

Samuel menjelaskan bahwa Pemkab Landak telah menyiapkan dua tempat untuk posko pengungsian korban banjir di Kota Ngabang yaitu di Kantor Camat Ngabang dan GOR indoor Bujakng Nyangko Tungkul.

“Sepanjang pemantauan langsung kondisi warga sampai saat ini masih aman, selain ke posko pengungsian yang sudah disiapkan ada juga warga yang mengungsi ke rumah keluarganya,” jelasnya.

Dirinya berharap semua pihak bisa saling bekerjasama untuk menghadapi bencana banjir ini sehingga semua bisa berjalan aman.

“Makanan siap saji sudah kami bagikan sementara untuk warga yang terdampak banjir di Kota Ngabang, kami juga mengimbau warga yang rumahnya sudah terendam cukup dalam agar mau dievakuasi karena ada juga yang masih bertahan di rumah,” harap Samuel.

Setelah melakukan pengecekan dan pemantauan Pj. Bupati Landak juga menyerahkan sejumlah paket bantuan secara simbolis dari Kemensos RI melalui Dinsos Provinsi Kalbar berupa makanan siap saji, selimut, kasur, family kit, kid ware, sandang dewasa dan tenda gulung. Dimana seluruh paket bantuan tersebut akan disebar di seluruh titik banjir di Kabupaten Landak.(MB)

Sumber Rilis Diskominfo Kab. Landak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *