Sambas

Ferdinan Apresiasi Kunjungan Aliansi Supir Kabupaten Sambas

Majalahmataborneonews.com, Sambas-

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin SE ME, memberikan apresiasi kepada Aliansi Supir Kabupaten Sambas. Atensi atau perhatian itu dalam rangka gelaran Rapat Dengar Pendapat DPRD Kabupaten Sambas dengan Aliansi Supir Kabupaten Sambas, Selasa (19/12/2023).

“Kami ucapkan apresiasi yang tinggi dan atensi yang besar atas pengertian teman-teman dari Aliansi Supir Kabupaten Sambas, sehingga Rapat Dengar Pendapat DPRD Kabupaten Sambas dengan teman-teman supir ini akhirnya bisa terealiasi,” ujar Ferdinan.

Rapat Dengar Pendapat itu, lanjut dia, bukan media untuk saling menyalahkan, tetapi mencarikan solusi terbaik atas kondisi yang dikeluhkan para teman-teman supir. Terkait persoalan tata kelola penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sambas, diakui dia patut menjadi perhatian bersama semua komponen.

“DPRD Kabupaten Sambas telah melaksanakan rapat dengar pendapat membahas permasalahan diatas, ada beberapa point kesepakatan antara semua peserta rapat yang hadir,” papar Ferdinan.

Diantaranya, sebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas ini, DPRD Kabupaten Sambas meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melakukan pengajuan dan pengawalan proses penambahan Kuota BBM Bersubsidi ke BPH Migas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Sambas.

“DPRD Kab Sambas pada moment Rapat Dengar Pendapat itu, juga mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melakukan pengajuan tambahan untuk pendirian SPBN atau SPBU Khusus Nelayan, sehingga nanti kuota BBM yang ada di SPBU tidak terbagi konsentrasi pendistribusiannya,” ungkap Legislator Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sambas ini.

DPRD Kabupaten Sambas lanjut dia berharap Pertamina khususnya Cabang Pontianak dapat melakukan pembinaan dan pengawasan atau inspeksi yang intens terhadap SPBU-SPBU di Kabupaten Sambas.

“DPRD Kabupaten Sambas mengajak semua pihak yang berkompeten pada permasalahan penyaluran BBM Bersubsidi untuk dapat memaksimalkan fungsi pengawasan secara bersama terkait penyaluran BBM Bersubsidi. Pertamina telah membuka line pengaduan, yang mana mereka akui setiap aduan akan direspon dengan baik,” jelas Ferdinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *