Info KesehatanLandak

Pj. Bupati Landak Serahkan Alat Fogging Bagi 16 Puskesmas di Kabupaten Landak

Majalahmataborneonews.com, Landak – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menyerahkan Alat Fogging Bagi 16 Puskesmas di Dinas Kesehatan Kabupaten Landak. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak beserta jajaran, dan para Kepala Puskesmas di Kabupaten Landak. Rabu (13/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa kegiatan diupayakan atas tuntutan masyarakat yang tidak puas jika tidak dilakukannya fogging mengingat semakin meningkatnya kasus demam berdarah (DBD).

“Pemerintah dianggap tidak melakukan apa-apa jika belum melakukan fogging, meskipun fogging bukanlah satu-satunya upaya untuk mengatasi permasalahan DBD, salah satunya adalah dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa Pemerintah berupaya untuk menyediakan alat fogging mengingat akan keterbatasan alat yang dimiliki oleh dinas kesehatan ataupun puskesmas.

“Saya harap setelah penyerahan alat ini, agar segera dilakukan fogging massal dan meminta kepada puskesmas untuk mengawal kegiatan ini terutama di sekolah-sekolah terlebih dahulu,” tegas Samuel.

Samuel menghimbau kepada puskesmas untuk bekerja sama dengan sekolah, kepala desa, kecamatan dan lain sebagainya serta berkoodinasi dengan baik sehingga kegiatan fogging massal ini nantinya dapat berjalan dengan lancar.

“Selain fogging, sosialisasi, penyuluhan serta upaya lainnya harus tetap dilaksanakan sehingga apabila ini dilakukan secara masif, dapat menurunkan wabah DBD ini dan masyarakat merasa bahwa pemerintah hadir dan peduli dalam rangka mengatasi wabah ini,” tutup Samuel.

( Diskominfo Kab. Landak )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *