Kabar DaerahSanggau

Plt. Bupati Sanggu Membuka Pemaparan Diseminasi Audit Kasus Stunting

Majalahamataborneonews.com,Sanggau-Plt. Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot M.Si membuka secara resmi Pemaparan Diseminasi Audit Kasus Stunting Kabupaten Sanggau Tahun 2023 bertempat di Ruang Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau. Rabu (06/12/2023).

Yohanes Ontot mengatakan audit kasus stunting penting dilakukan untuk menggali kasus-kasus stunting yang sulit untuk diatasi dan mengidentifikasi risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran tertentu.

“Calon pengantin merupakan target utama, karena menjadi pintu masuk untuk program mengatasi stunting. Dalam penurunan stunting, saya mengajak seluruh elemen yang tergabung dalam percepatan penurunan stunting untuk menyamakan persepsi serta kerjasama yang baik lintas sektor.” Ujarnya.

Ia menambahkan audit kasus stunting ditujukan untuk mencari penyebab terjadinya kasus stunting, sehingga kasus serupa dapat dicegah. Untuk itu, ditegaskan agar seluruh peserta yang hadir dalam rapat tersebut melakukan rencana aksi dan aksi percepatan penurunan angka stunting.

Menganalisis faktor risiko terjadinya stunting pada balita, memberikan rekomendasi penanganan kasus dan perbaikan tata laksana kasus serta upaya pencegahan yang harus dilakukan. Kelompok sasaran prioritas yaitu, remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui dan anak berusia 0-59 bulan.

“Tim Percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sanggau untuk tetap melaksanakan tugas mengkoordinasikan, mengevaluasi dan mensinergikan penyelenggaraan percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen dan terintegrasi dengan melibatkan lintas sektor mulai dari Kabupaten sampai desa.” Lanjutnya.

“ Audit Stunting tahun 2023 di Kabupaten Sanggau diharapkan dapat mengidentifikasi risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran, mengetahui penyebab risiko terjadinya stunting. Hal ini untuk mencegah dan memperbaiki tata laksana kasus serupa” Tutupnya

Penulis : Rilis Pemkab Sanggau

Editor : Kiki

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *