Head Lines News

Pengurus IWO Landak Hadiri Pengukuhan Pengurus IWO Pusat

Pengurus PD Landak Foto Bersama Pengurus Pusat IWO usai dikukuhkan

Majalahmataborneonews.com, Jakarta – Pengurus Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO) periode 2023 – 2028 resmi dikukuhkan di Jakarta, 10 November 2023 dihadiri oleh para pengurus wilayah se-Indonesia dan para undangan, diantaranya perwakilan dari kedutaan asing.

Pelantikan PP IWO ini menindaklanjuti hasil Mubeslub IWO di Palembang Sumatera Selatan beberapa waktu lalu, (3/9) 2023 yang memilih Dwi Christianto sebagai Ketua umum pusat dan Lia Natalia sebagai Sekretaris Jenderal.

Dalam pidato sambutannya usai dikukuhkan, Dwi christianto mengajak semua jurnalis yang tergabung dalam organisasi profesi IWO untuk memerangi hoaks serta mengedepankan kode etik dalam berkarya dan berpedoman pada UU Pers.

” Saya mengajak semua jurnalis IWO yang telah tergabung untuk terus menata dan mengembangkan organisasi di wilayah masing-masing dan melawan pemberitaan hoaks” ujar Dwi.

Selain itu Dwi juga menegaskan akan menjalankan amanah organisasi hasil Mubeslub di Palembang diantaranya menjadikan IWO sebagai salah satu konstituen Dewan Pers.

Sementara itu, Ketua PD Landak L.Sahat Tinambunan yang menghadiri pengukuhan PP IWO di dampingi 2 pengurus lainnya, Ya’ Syahdan dan Sartiman. Selain memberikan ucapan selamat kepada para pengurus pusat yang telah dikukuhkan juga memberikan dukungan penuh atas upaya IWO untuk mengembangkan Jurnalisisme yang melawan hoaks serta mendukung upaya PP IWO Pusat untuk menjadikan IWO sebagai salah satu konstituen di Dewan Pers.“Para jurnalis yang tergabung di PD IWO Landak ini hampir semuanya adalah wartawan yang memang telah mengikuti uji kompetisi wartawan (UKW) dari Utama, madya hingga muda dan tentunya telah memiliki sertifikat dari Dewan Pers sebagai jurnalis yang telah terverifikasi. Sudah tentu kita sangat mendukung upaya PP IWO untuk menjadi konstituen Dewan Pers” ujar Sahat (MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *