Kabar DaerahSanggau

Tutup Sosialisasi Sarana Pengolahan Sampah, Bupati Sanggau Harap Kegiatan Ini Tidak Hanya Sebatas Seremonial

Majalahmataborneonews.com,Sanggau- Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si, menutup serangkaian Sosialisasi dan Pemberdayaan Masyarakat dalam rangka penyediaan sarana pengolahan sampah kepada Kelompok Penerima Pemanfaat (KPP) Kabupaten Sanggau, Jum’at (15/09/2023).

Pada kesempatan itu, Paolus Hadi mengatakan bahawa masalah terbesar di Kabupaten Sanggau dalam penanganan dan pengurangan sampah adalah kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Kalau bicara soal sampah di Kabupaten Sanggau, saya tau itu sulit, karena memang masalah sebenarnya ada di kesadaran masing-masing orang, tidak hanya di Sanggau, kalua berbicara di daerah lain juga sama masalahnya. Jika ingin membandingkan kita di Indonesia dan luar negeri, saya punya pengalaman dan melihat sendiri, orang asing hanya bungkus permen saja jika di sekitarnya tidak ada tempat sampah, mereka simpan bungkus permen nya di kantong dulu, sampailah ada tempat sampah nanti,” ujarnya.

Adapun tujuan dan peserta yang dituju dalam sosialisasi ini adalah beberapa Sekolah SMP, SMA, PSDKU, Kelompok Masyarakat dan Karang Taruna di Kabupaten Sanggau, sekaligus Paolus Hadi menyerahkan bantuan berupa mesin cacah plastik, mesin composing, tempat sampah dan mesin press sampah.

Beliau berpesan kepada penerima bantuan, manfaatkan secara baik barang-barang yang telah diperbantukan, sehingga kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial.

“Hari ini saya melihat banyak bantuan yang akan diserahkan, tetapi saya mau lihat nanti, apakah benar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, nanti akan saya cek, saya lihat di tempat-tempat yang sudah diserahkan, karena terus terang, sebagai contoh tempat sampah yang sudah ada itu sebentar saja nampaknya, setelah itu sudah hilang, ya sukur-sukur kalau memang dipindahkan tetapi tetap dimanfaatkan,” tegasnya.

Penulis : Rilis Pemkab Sanggau
Editor   : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *