Catatan PerjalananHead Lines News

PMI Kabupaten Landak Tanam 500 Pohon, Karolin : Merawat Bumi Bagian Dari Merawat Kemerdekaan Indonesia

Majalahmataborneonews.com, Landak – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak bersama Pemerintah Kabupaten Landak melaksanakan penanaman pohon sebanyak 500 pohon sebagai bentuk kepedulian PMI terhadap kelestarian alam serta menjaga keberlangsungan lingkungan hidup di Kabupaten Landak, penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua PMI Kabupaten Landak bersama Penjabat (Pj) Bupati Landak, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak serta Palang Merah Remaja (PMR) yang bertempat di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, sabtu (26/08/23).

Ketua PMI Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa PMI Kabupaten Landak menanam 500 bibit pohon yang akan disebar keseluruh Kabupaten Landak dengan jenis tanaman seperti bibit pohon pinang, bibit pohon durian, bibit pohon langsat, bibit pohon ulin serta bibit pohon trembesi.

“Dengan kita memiliki kepedulian terhadap lingkungan, kita akan meiliki lingkungan lebih kondusif, yang lebih nyaman dan kita bisa optimal dalam hidup, dan Saya berharap pohon-pohon yang kita tanam ini bisa bermanfaat bagi lingkungan di sekitar kita termasuk di RSUD Landak ini serta dapat menambah populasi pohon di Kabupaten Landak,” ucap Karolin.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Nasata menjelaskan bahwa banyak cara masyarakat untuk mengisi kemerdekaan Indonesia salah satunya seperti PMI Kabupaten Landak yang mengisi perayaan kemerdekaan Indonesia dengan melaksanakan penanaman pohon.

“Kita semua menyadari bahwa lingkungan merupakan hal yang sangat penting, merawat bumi juga merupakan bagian dari merawat kemerdekaan. Oleh karena itu, semangat inilah yang dibawa PMI sehingga melaksankan kegiatan penanaman pohon,” jelas Karolin.

Pj Bupati Landak Samuel menyambut baik dengan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan PMI Kabupaten Landak karena terus berjuang menjalankan tugas kemanusiaan serta Pemerintah Kabupaten Landak juga berharap PMI Kabupaten Landak terus menjadi mitra pemerintah dalam program-program sosial kemasyarkatan.

“Saya menyambut baik segala apa yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Landak dengan melaksanakan penanaman 500 pohon di Kabupaten Landak, dan tentu kita akan terus bersinergi, berkolaborasi serta berkoordinasi antara PMI Kabupaten Landak dan Pemerintah Kabupaten Landak dengan menunjang setiap program atau kegiatan yang digagas oleh PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan,” ungkap Samuel. (MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *