Head Lines NewsLandak

Rutan Kelas IIB Landak Beri Remisi Kepada 207 Narapidana di HUT RI Ke-78

Majalahmataborneonews.com,Landak – Peringati HUT Kemerdekaan RI  Ke-78, Rutan kelas IIB Landak  di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM RI kembali memberikan remisi kepada narapidana yang telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

Pemberian remisi bertepatan dengan upacara perayaan HUT RI di lapangan kantor Bupati Landak yang diserahkan secara simbolis oleh PJ bupati Landak Samuel di dampingi Kepala Rutan Kelas IIB Landak Jumedi kepada 5 orang perwakilan narapidana, pada hari Kamis (17/8/2023)

Di tahun 2023 ini Rutan Kelas IIB Landak telah  mengusulkan pemberian remisi kepada 210 orang narapidana dan sebanyak  207 telah disetujui, sedangkan 3 orang masih dalam proses.

Adapun rincian  remisi yang diberikan meliputi yang mendapatkan Remisi Umum I (pengurangan sebagian) sebanyak 203 orang dan mendapatkan Remisi Umum II dimana setelah mendapatkan remisi ini dinyatakan langsung bebas sebanyak 4 orang namun 1 0rang masih menjalani  subsider.

Kepala Rutan Kelas IIB Landak Jumedi menjelaskan bahwa pemberian remisi kepada Warga Binaan bukan semata-mata diberikan secara sukarela oleh pemerintah namun merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan di dalam Rutan.

“Mereka yang mendapat remisi ini adalah warga binaan yang memang berkelakuan baik jadi sangat pantas untuk diberi reward untuk menjadi contoh bagi yang lainnya” ujar Jumedi.

Pada kesempatan tersebut, Karutan Jumedi memberikan ucapan  selamat kepada Warga binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan pemotongan masa hukuman dan kepada yang belum mendapatkan agar tetap bersabar.

“Tunjukkan sikap perilaku yang baik dan ikuti setiap program pembinaan insya allah tahun depan semua bisa mendapatkan remisi. Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia
Merdeka !Merdeka !Merdeka !, ucap Karutan menyemangati. (MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *