Head Lines NewsLandak

Pj. Bupati Landak Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Majalahmataborneonews.com,Landak – Pemerintah Kabupaten Landak menggelar upacara peringatan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Landak, Kamis (17/08/2023).

Pj. Bupati Landak Samuel selaku Inspektur Upacara saat diwawancarai setelan upacara mengatakan seluruh lapisan masyarakat mempunyai andil, mempunyai peran untuk mengisi kemerdekaan ini tentu dengan caranya masing-masing dengan profesi masing-masing.

“Harapan saya, semua komponen masyarakat, bisa bersinerji, bersatu padu, kolaborasi dan bekerjasama di setiap bidang, di semua golongan untuk sama- sama membangun Kabupaten Landak, sehingga bisa maju, dan berkembang, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Disadari bahwa, lanjut Samuel, memang pembangunan yang berada di Kabupaten Landak ini sedang dalam proses. Jadi masih panjang upaya untuk melaksanakan pembangunan ini karena keterbatasan anggaran, keterbatasan dana, sehingga tidak semua bisa dalam waktu yang bersamaan untuk dibangun.

“Itu secara bertahap, di semua tempat, di semua desa, kecamatan akan dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dibangun di semua segi, semua bidang, terutama infrastruktur, jalan, jembatan untuk sarana pendidikan dan kesehatan,” lanjutnya.

Lebih jauh Pj. Bupati Landak memaparkan dalam era digitalisasi ini generasi muda dituntut untuk beradaptasi ya, untuk menguasai teknologi informasi, untuk pengembangan dirinya dan untuk memanfaatkan peluang yang ada terkait dengan digitalisasi ini.

“Harapan saya para generasi muda supaya mempunyai semangat, supaya mempunyai kemauan yang kuat untuk mengembangkan dirinya, mengembangkan potensinya. Dan itu dalam hal ini mereka harus memaksimalkan kemampuan potensinya dengan memanfaatkan teknologi ini sehingga teknologi ini kearah positif bisa meningkatkan potensinya,” terangnya.

Dirinya menyebut bonus demografi sebenarnya memang itu modal dasar dengan jumlah penduduk produktif yang banyak. Generasi muda bisa memanfaatkan atau untuk mengaktualisasikan dirinya dengan meningkatkan kemampuannya.

“Tentu dalam hal ini pemerintah akan membantu untuk melakukan pembinaan dan juga untuk memberikan fasilitasi terkait dengan pengembangan potensi yang ada pada generasi muda,” tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mengikuti peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara secara virtual diteruskan dengan ramah tamah.

Turut hadir dalam upacara Sekda Landak, Ketua DPRD, Landak, Kapolres Landak, Kajari Landak, Kepala Pengadilan, Karutan, Dandim 1201, Pimpinan OPD, para ASN, TNI, Polri serta tamu undangan lainnya dengan mengenakan berbagai macam baju adat nusantara.

(Diskominfo Landak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *