Head Lines NewsLandak

Pj. Bupati Landak Lepas Peserta Raimuna Nasional Pramuka ke-XII

Majalahmataborneonews.com. Landak – Pj. Bupati Landak melepas anggota pramuka Kabupaten Landak yang akan berangkat menghadiri acara Raimuna Kwartir Nasional Pramuka ke-XII di Cibubur Jakarta Timur pada 14 hingga 21 Agustus 2023.

Pj. Bupati Landak Samuel yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Landak dalam sambutannya mengungkapkan Raimuna satu salah kegiatan atau acara besar dalam gerakan pramuka yang diadakan secara nasional, acara ini diikuti oleh anggota pramuka penegak dan pandega dari seluruh Indonesia.

“Raimuna memiliki tujuan utama untuk kepramukaan, memperkuat semangat mengembangkan keterampilan kepemimpinan, serta mempererat persahabatan dan silaturahmi antara anggota pramuka dari berbagai daerah, selain itu peserta akan mengikuti berbagai kegiatan seperti penataran (pelatihan) kepemimpinan, pengenalan budaya daerah, kegiatan olahraga, dan berbagai aktivitas lainnya yang pengembangan diri dan karakter,” ungkap Pj. Bupati Rabu (09/08/2023) saat melepas peserta Raimuna Kabupaten Landak.

Menurut Samuel acara Raimuna bukanlah sekadar perkumpulan dan bersenang-senang semata, ini adalah momen yang menunjukkan komitmen pemerintah dalam mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Saya percaya bahwa apa yang telah dipelajari dan dialami di sana nanti akan membekas dalam diri setiap peserta dan akan membawa perubahan positif bagi diri mereka, masyarakat di sekitarnya,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Kwarcab Kabupaten Landak yang telah memfasilitasi adik-adik untuk mengikuti Raimuna yang ke XII tahun 2023 mulai dari penjaringan sampai pada pembekalan peserta.

“Untuk peserta, semoga setiap pelajaran yang kalian adik-adik pengalaman dan dapatkan selama mengikuti Raimuna ke XII tahun 2023 ini, menjadi modal menghadapi tantangan berharga dalam depan,” pesan Samuel.(MB)

Sumber : Rilis Diskominfo Landak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *