Sambas

Pawai Peringatan Tahun Baru Islam Muharram 1445 H Disambut Antusias Warga Desa Makrampai

Farianto: “Pawai hari ini adalah memperingati hari yang sangat berbahagia bagi ummat Islam. Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya,”.

Majalahmataborneonews.com, Sambas-

Pawai peringatan tahun baru Islam 1445 H/2023 M disambut antusias yang digelar di Desa Makrampai kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Rabu (2/8/2023).

Pawai tersebut diikuti oleh warga Desa Makrampai mulai dari kalangan dewasa hingga anak-anak ditiap RT/RW masing-masing.

Salah seorang Ketua RT01/RW01 Dusun Sutera Desa Makrampai, Farianto mengapersiasi, pawai akbar yang dilaksanakan dengan begitu meriah.

Dia mengakui, pawai akbar peringatan tahun baru Islam juga turut mengikuti kegiatan tersebut bersama warganya dari kalangan dewasa dan anak-anak untuk mewakili RT01/RW01 Dusun Sutera.

Kata dia, rute perjalanan pawai dimulai setelah ba’dha Ahsar.

“Kami pawai dari Pasar Inceramut Tebas berjalan kaki hingga kelokasi jalan Jembatan Sungai Sambas Besar (JSSB) lalu kembali ke Pasar Incermaut Tebas,” ujar Farianto.

Farianto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan bersama.

“Pawai hari ini adalah memperingati hari yang sangat berbahagia bagi ummat Islam. Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya,” imbuhnya.

Farianto mengucapkan terima kasih kepada panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Makrampai yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *