Sambas

Orang Tua Sebagai Motivator Terbesar

Oleh : Bayu, M.Pd

Majalahmataborneonews.com, Sambas-

Tahukah kalian bahwa ada satu motivasi yang sangat besar dan memiliki pengaruh yang cukup kuat bagi anak-anak ? Ya, Motivasi tersebut hampir dimiliki oleh seluruh anak-anak di dunia.

Motivasi tersebut adalah orang tua. Orang tua dapat menjadi motivasi terbesar karena banyak sekali anak-anak yang ingin membalas semua budi baik kedua orang tuanya.

Motivasi ini dapat muncul karena adanya keinginan dari seorang anak untuk dapat membahagiakan orang tuanya. Terlebih anak tersebut adalah anak rantauan yang jauh dari kedua orangtuanya. Maka keinginan untuk menjadi orang yang sukses semakin besar.

Untuk itulah, tetap jadikan orang tua sebagai motivator terbesar kita dalam menggapai semua mimpi-mimpi, harapan dan cita-cita kita. Karena hanya dengan doa kedua orang tua kitalah, kita dapat menggapai itu semua.

Lalu, jadilah kita anak yang akan selalu membahagiakan kedua orang tua dan berusaha mewujudkan semua cita-cita kedua orang tua kita yang belum terwujud.

Satu hal yang terpenting yang harus kita semua ingat bahwa motivasi tanpa usaha itu sama saja dengan omong kosong. Maka teruslah berusaha dan berdoa, teruslah bersemangat dan ingat kedua orang tua kita, hanya itulah yang dapat menghantarkan kita menuju gerbang kesuksesan dengan menggenggam semua mimpi-mimpi kita, semua harapan-harapan kita dan semua cita-cita kita. SEMANGAT !!!

_(Penulis : Dosen IAIS Sambas)_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *