Sambas

Bikin Video, Ini Cerita Syafiudin Seorang Konten Kreator Sambas Hingga Meraih Penghasilan

Majalahmataborneonews.com, Sambas-

Syafiudin, salah seorang konten kreator media sosial (medsos) Kabupaten Sambas pemilik akun Instagram: @akuudinnn Tiktok: @akuudiinnn Facebook: syafiudin YouTube: syafiudin.

Sudah banyak konten video yang diposting oleh Syafiudin di akun medsos miliknya sehingga membuat banyak para netizen terhibur.

Udin merupakan sapaan akrabnya, kelahiran 9 Oktober 2001 itu memiliki followers di akun Insta Gram sebanyak 80,9 Ribu. Banyaknya followers yang dia miliki tersebut dia mengakui tak begitu mudah untuk dia dapatkan.

Udin mengungkapkan, sejak awal mula ketertarikannya membuat konten itu termotivasi ketika melihat melihat video konten kreator dari luar memiliki jumlah like dan penonton yang sangat banyak, sehingga adanya rasa ingin membuat konten video dan akhirnya mencoba membuat konten sendiri.

Sejak 2017, dia memulai mencoba membuat konten dan konten itu pun dibuat secara random atau acak-acakan.

“Pada saat bulan Maret, saya membuat konten tentang nostalgia, dan ternyata video itu meledak yang tayangan seharinya langsung tembus 200 Ribu penonton. Nah, dari situ saya berfikir mungkin ini rezeki saya dan saya mendapatkan karakter di konten,” ungkapnya Selasa (18/72023).

Usaha dan keinginannya untuk membuat konten tak hanya sampai disitu, Udin pun mencoba membuat lagi konten nostalgia secara konsisten mengupload video dan akhirnya ada beberapa video tersebut hingga tembus tayangannya mencapai 12,9 juta penonton.

“Saya tak mengira yang tadinya followers saya masih 10 ribu, sekarang menjadi 80,9 ribu.
Sampai sekarang saya semakin bersemangat untuk membuat konten,” jelas Udin.

Dia bilang, aktivitasnya yang sering aktif di medsos itu di Insta Gram dengan mengupload video, kalau di Facebook sering upload foto, di Tiktok dan YouTube juga tapi jarang upload.

Selama menjadi konten kreator, udin menjelaskan, bisa mendapatkan penghasilan. Bahkan, bisa membeli barang yang sudah sekian lama dia inginkan, mulai dari sepeda motor, hingga Hand Phone bahkan bisa ikut berqurban pada saat hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M.

Tak hanya itu, pengalamam yang Udin dapat juga bisa berteman dengan konten kreator maupun artis yang sudah centang biru akun Instagramnya.

Udin berpesan, jangan takut berkarya, biarpun terkadang hanya dipandang sebelah mata.

“Kita harus membuktikan kita pasti bisa sukses dengan berproses. Kesuksesan itu pasti akan datang sendirinya selama kita konsisten,” imbunya.

“Jangan pernah down ketika mendengar cemoohan orang-orang,” pesan Udin.

Untuk menjadi seorang konten kreator, Udin mengatakan, harus memilik keahlian dalam mengedit video.

“Pastinya kita harus tau dasar-dasar mengedit. Untuk skill nanti pastinya akan berkembang dengan sendirinya,” pungkas Udin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *