Landak

Asisten Sekda Landak Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun IBI Ke-72

Majalahmataborneonews.com,Landak- Asisten Administrasi Umum Sekda Landak Ir. Theresia Limawardani, M.Si mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-72 dengan tema Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti, di Aula Besar Kantor Bupati Landak. Jumat (14/07/2023).

Turut hadir Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Landak, Kepala Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Landak atau yang mewakili, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Landak atau yang mewakili, Direktur RSUD Landak, PJ. Ketua TP PKK Kabupaten Landak, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Landak, Camat Ngabang, Perwakilan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Landak, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Se-Kabupaten Landak atau yang mewakili, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Landak, serta tamu undangan dan seluruh anggota IBI Kabupaten Landak.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Landak Theresia Limawardani menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-72 kepada Ikatan Bidan Indonesia.

“Semoga organisasi Ikatan Bidan Indonesia semakin maju dan profesional serta mampu bersaing dengan negara lain,” ucap Theresia.

Lebih lanjut Theresia berpesan kepada seluruh anggota IBI untuk tetap bersemangat menjalankan tugas profesinya dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang.

“Diantaranya dengan lebih gigih untuk meningkatkan pengetahuan baik formal maupun non-formal. Salah satu cara meningkatkan kemampuan non-formal adalah dengan mengikuti pelatihan, seminar maupun workshop secara mandiri dimana penyelenggaranya yang sudah terakreditasi,” ujar Theresia.

Ia juga meminta kepada organisasi profesi kesehatan lainnya agar dapat saling bersinergi dalam memberikan pelayanan khususnya pada kesehatan ibu dan anak di wilayah Kabupaten Landak.

“Kepada organisasi profesi kesehatan lainnya, dinas-dinas terkait, PKK, organisasi wanita, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat serta pemerintah daerah agar dapat saling bersinergi dalam memberikan pelayanan khususnya pada kesehatan ibu dan anak di wilayah Kabupaten Landak,” pintanya.

Theresia juga turut memberikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan di seluruh Kabupaten Landak terutama kepada rumah sakit, puskesmas, pustu, polindes serta jajaran dinas maupun instansi terkait, dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan dalam mewujudkan generasi unggul menuju indonesia maju.

“Kita berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama, dapat menjadi SDM unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045 yang bertepatan saat bonus demografi untuk mengantarkan indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera khususnya Kabupaten Landak yang kita banggakan,” tutup Theresia

Sumber : Rilis Diskominfo Kab. Landak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *