Cerita Dari Desa

Satu Rumah Dilalap Sijago Merah di Dusun Saleh Bekabat Desa Aur Sampuk

Majalahmataborneonews.com,Sengah Temila – Satu unit rumah hampir ludes dilalap si jago merah di Dusun Saleh Bekabat Desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak,  peristiwa kebakaran rumah tinggal tersebut  kejadiannya sekitar jam 06.30 wib Senin tanggal 10 Juli 2023, adapun identitas pemilik rumah Sungkin, Lakis, 56 Tahun, Kristen, Petani/Pekebun, Dusun Saleh Bekabat Desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Senin (10/07/2023).

Berdasarkan keterangan menurut Tasya mau naik ke atas rumah guna mau berganti pakaian untuk berangkat sekolah kemudian melihat bagian atas bagian plafon sudah terbakar dan serta menurut keterangan Ehen dan We Efan pada saat mau belanja ke toko melihat kobaran api di rumah Sdra. Sungkin, sudah terbakar dan kemudian meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api.

Dalam Kebakaran tersebut personil Polsek Sengah Temila, Kades Aur Sampuk Ruspiandi, Redamkar004 Senakin Ilir, Rekdkar SAPPAKAD 137 Pahauman, Redkar Tumahe Raya, PLN Senakin, Perangkat Desa Aur Sampuk dan Warga masyarakat Dusun Saleh melakukan pemadaman api.

Redamkar 004 Senakin Ilir, Redeskar SAPPAKAD 137 Pahauman dan Redkar Tumahe Raya setiba di lokasi segera melakukan pemadaman kebakaran dan dilanjutkan dengan prosedur dilakukan penyemprotan pembasahan lokasi, api berhasil dipadamkan selang beberapa waktu sehingga tidak merambat ke rumah lainnya.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.00 wib.Rumah yang terbakar 2 Tingkat di bagian depan untuk bagian dapur aman.Tidak ada terdapat korban jiwa pada kejadian kebakaran tersebut, namun pemilik rumah belum mengetahui taksiran kerugian materi.

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan hasil pantauan kita belum tahu sumber asal api yang menyebabkan kebakaran ini, makanya kita turun untuk mengidentifikasi dan anggota kita masih mendalami para saksi-saksi untuk dimintai keterangan, selain rumah yang yang terbakar tersebut, barang barang yang mudah terbakar dan peralatan rumah tangga lainnya.

“Akibat kejadian tersebut kita belum bisa mengetahui berapa taksir kerugian material dikarenakan korban pemilik rumah yang terbakar masih mengalami trauma akibat kejadian ini ,” jelasnya.

“Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono menyampaikan Kepada masyarakat guna mencegah kejadian serupa mengimbau masyarakat yang meninggalkan rumah dalam waktu lama agar mematikan arus listrik dan yang meninggalkan rumah dalam waktu lama, agar mematikan arus listrik sehingga dapat mencegah terjadinya korsleting,” imbaunya. (MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *