Head Lines NewsLandakTNI-POLRI

Polres Landak Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2023, 7 Pelanggaran Jadi Sasaran Penindakkan

Majalahmataborneonews.com, Ngabang – Polres Landak melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Kapuas 2023 di wilayah hukum Polres Landak yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Polres Landak. Senin (10/07/2023) pagi.

Dalam apel gelar tersebut sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Landak Kompol Frits Orlando Siagian,S.I.K,.M.H, dihadiri dan dilaksanakan oleh para PJU dan perwira Polres Landak, Pleton gabungan Pom TNI AD dan Provos Polres Landak; Pleton Dishub Kabupaten Landak dan Pleton Gabungan Anggota Polres Landak.

Dalam amanatnya Wakapolres Landak Kompol Frits Orlando Siagian,S.I.K,.M.H, menyampaikan bahwa Pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia khususnya Polda Kalbar dan Polres Jajaran sesuai dengan STR KAPOLDA KALBAR NOMOR: STR/218/VI/OPS.1.3./2023 tanggal 30 Juni 2023 tentang Direktif RGB Pelaksanaan Opspol Kewilayahan “Patuh Kapuas -2023” di wilkum Polda Kalbar yang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari sejak 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023.

Wakapolres menambahkan bahwa sasaran penindakan dalam Operasi Patuh meliputi 7 Pelanggaran Prioritas sebagai berikut :
1. Tidak menggunakan helm SNI
2. Melanggar batas kecepatan
3. Mengemudi dalam pengaruh alkohol
4. Tidak menggunakan sabuk pengaman/Safety belt
5. Menggunakan HP saat berkendara
6. Menggunakan knalpot bising/brong
7. Lawan arus dan Over dimension and Over load (Odol).

“Kami berharap dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Kapuas 2023 dapat memberi efek pendisiplinan terhadap pengguna jalan yang tidak menaati tata tertib peraturan berlalulintas” pungkas Wakapolres.(MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *