Sambas

Bupati Satono Hadiri Pembukaan MTQ Ke 31 Tingkat Kabupaten Sambas

Majalahmataborneonews.com, Sambas-Bupati Sambas Satono membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 tingkat Kabupaten Sambas di Kecamatan Sejangkung, Kamis malam (15/5/2023).

Pembukaan MTQ yang digelar tersebut di halaman SMA Negeri 1 Sejangkung yang ditandai pemencetan sirene dan pemukulan bedug.

Hadir pada pembukaan MTQ oleh unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sambas, pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Sambas, pimpinan organisasi masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas Satono mengucapkan, selamat kepada 697 kafilah peserta dari 19 Kecamatan di Kabupaten sambas yang mewakili kecamatannya masing-masing.

“MTQ ini bukan hanya sekedar ajang merebut juara, tetapi yang terpenting adalah menjalin silaturahmi dan kompak membawa sambas berkemajuan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, Ir. H. Hasanusi, M.M menjelaskan, bahwa MTQ tersebut merupakan penantian panjang masyarakat Sejangkung setelah 38 tahun tidak menggelar kegiatan akbar tersebut.

“Terima kasih kepada masyarakat sejangkung yang mendukung pelaksanaan MTQ mulai dari tanggal 14 juni hingga 22 juni mendatang,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *